Advertisement

Maruarar Sirait Keluar dari PDIP: Saya Pilih Mengikuti Langkah Jokowi

Reyhan Fernanda Fajarihza
Selasa, 16 Januari 2024 - 04:37 WIB
Ujang Hasanudin
Maruarar Sirait Keluar dari PDIP: Saya Pilih Mengikuti Langkah Jokowi Politikus senior Muruarar Sirait - DG

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Politikus senior Maruarar Sirait atau Ara resmi pamit dari PDI Perjuangan (PDIP) pada hari ini, Senin (15/1/2024).

Berbicara di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP di Menteng, Jakarta Pusat, Maruarar menyatakan bahwa keputusan itu merupakan pilihan untuk mengikuti langkah politik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia, kepercayaan publiknya, approval ratingnya 75%–80%, beliau sudah memperjuangkan banyak hal,” kata Ara, sapaan akrabnya, Senin (15/1/2024).

Advertisement

Dirinya lantas mengungkit beragam prestasi Jokowi selama menjabat sebagai presiden, seperti penanganan isu radikalisme, pemerataan pembangunan, hingga penguasaan saham PT Freeport.

“Bagaimana [Jokowi] tegas menghadapi radikalisme, bagaimana membuat mayoritas saham Indonesia di Freeport, dan bagaimana juga membantu rakyat kecil dan juga memindahkan ibu kota dan adanya pemerataan,” lanjutnya.

BACA JUGA: Maruarar Sirait Tak Lolos ke Senayan

Ara kemudian memohon doa restu kepada seluruh pihak dan menegaskan ulang bahwa dirinya memilih bersama dengan Jokowi dalam petualangan politiknya di masa yang akan datang.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan elite PDIP lainnya, karena telah membesarkan namanya sebagai politisi.

Harapannya, PDIP mendapatkan kader yang lebih baik, lebih loyal, lebih profesional, dan lebih berkualitas dari dirinya.

“Saya mohon maaf, saya mengajarkan kalian untuk loyal tetap bersama PDI Perjuangan, tetapi izinkanlah dengan keterbatasan saya pamit. Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Mega, Pak Hasto [Sekjen PDIP], dan jajaran partai karena selama ini sudah mengizinkan saya berbakti melalui PDIP,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Jibi/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Menhub Budi Karya Ajak Masyarakat Manfaatkan Kereta Bandara YIA

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement