Advertisement

Stasiun Tugu Jogja Segera Direvitalisasi, Menhub: Akan Ada Taman Cantik, Lebih Natural

Newswire
Selasa, 02 Januari 2024 - 11:07 WIB
Maya Herawati
Stasiun Tugu Jogja Segera Direvitalisasi, Menhub: Akan Ada Taman Cantik, Lebih Natural Menhub Budi Karya Sumadi (depan tengah) dan Dirut KAI Didiek Hartantyo (depan kiri) saat meninjau Stasiun Tugu Jogja, Senin (1/1/2024). Antara/ist - BKIP Kemenhub.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan Stasiun Tugu Jogja bakal direvitalisasi. Gambar revitalisasi telah ditunjukkan kepadanya saat meninjau tiga stasiun kereta api di jalur selatan Jawa.

Revitalisasi ini, menurut Menhub dilakukan untuk menambah kenyamanan penumpang.  "Idenya datang dari PT KAI dan tadi saya ditunjukkan gambar yang akan dibuat di Jogja. Ada ide membuat taman yang cantik dan merevitalisasinya menjadi lebih natural," ujar Menhub, Senin (1/1/2023) malam.

Advertisement

Kunjungan ke tiga stasiun untuk memastikan pergerakan penumpang pada arus balik libur Natal 2023 dan tahun baru 2024 berjalan lancar.

Tiga stasiun tersebut, yaitu Stasiun Tugu Jogja di DIY, Stasiun Kutoarjo Jawa Tengah dan Stasiun Purwokerto Jawa Tengah.

Di Stasiun Tugu, Menhub menyapa penumpang yang berada di ruang tunggu dan memberi semangat kepada petugas yang bekerja pada hari libur.

"Kereta api menjadi moda yang sangat diminati masyarakat. Saya mengapresiasi para petugas yang telah bertugas melayani dengan hati yang tulus dan penuh keramahtamahan," ucap Menhub.

BACA JUGA: Ini Daftar Potensial Pengganti Firli Bahuri sebagai Ketua KPK

Selanjutnya di Stasiun Kutoarjo, Menhub mengecek fasilitas layanan salah satunya toilet, menemui sejumlah penumpang, dan membagikan kartu multi trip (KMT) yang bisa digunakan untuk pembayaran perjalanan commuterline.

Kemudian di Stasiun Purwokerto, Menhub mengecek fasilitas skybridge, customer service lounge, dan ruang tunggu eksekutif Serayu yang dilengkapi lift prioritas dan eskalator.

Stasiun Purwokerto juga terus dikembangkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, mengingat saat ini jumlah penumpang harian di Stasiun Purwokerto mencapai 11.000-12.000 orang.

"Animo masyarakat yang tinggi untuk bepergian menandakan ekonomi kita tumbuh. Kita di sektor transportasi sebagai pengungkit sektor ekonomi harus memberikan pelayanan yang optimal," ucap Menhub. Turut hadir pada peninjauan tersebut, yakni Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Risal Wasal dan Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Orang Tua Harus Miliki Bekal untuk Mendidik Anak di Era Digital

Jogja
| Jum'at, 03 Mei 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement