Advertisement

Vladimir Putin Kembali Maju dalam Pemilu Presiden Rusia Maret 2024

Newswire
Sabtu, 09 Desember 2023 - 12:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Vladimir Putin Kembali Maju dalam Pemilu Presiden Rusia Maret 2024 Foto yang diambil pada 7 Desember 2023 ini menunjukkan layar yang menampilkan Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri VTB Russia Calling! Forum Investasi di Moskow, Rusia. (Alexander Zemlianichenko Jr - Xinhua)

Advertisement

Harianjogja.com, MOSKOW—Presiden Rusia Vladimir Putin pada Jumat (8/12/2023) mengonfirmasi rencananya untuk kembali mencalonkan diri pada pemilihan umum (pemilu) presiden. Pelaksaan pemilihan presiden di Rusia akan digelar pada 2024 tahun depan.

Pengumuman tersebut disampaikan dalam sebuah perbincangan informal antara Putin dan para partisipan operasi militer khusus Rusia, usai upacara penganugerahan medali Bintang Emas kepada para Pahlawan Rusia.

Advertisement

BACA JUGA: Kutuk Veto AS Resolusi DK PBB Terkait Gencatan Senjata di Gaza, Hamas: Bukti Amerika Tak Manusiawi!

"Saya tidak akan menyembunyikan bahwa saya memiliki pemikiran yang berbeda pada waktu yang berbeda. Namun, Anda benar, sekarang adalah saatnya untuk mengambil keputusan. Saya akan mencalonkan diri sebagai Presiden Federasi Rusia," kata Putin, seperti dikutip Kremlin, Sabtu (9/12/2023).

Pada Kamis (7/12/2023), Dewan Federasi atau majelis tinggi parlemen Rusia dengan suara bulat sepakat untuk menggelar pemilihan presiden berikutnya pada 17 Maret 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Heroik! Empat Santri Magetan Tenggelam di Pantai Parangtritis Berhasil Diselamatkan

Bantul
| Minggu, 25 Februari 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement