Advertisement

Pemimpin Hamas Pastikan Sandera di Terowongan Dalam Keadaan Aman

Newswire
Selasa, 28 November 2023 - 19:07 WIB
Maya Herawati
Pemimpin Hamas Pastikan Sandera di Terowongan Dalam Keadaan Aman Sebuah bus yang menransfer tahanan Palestina tiba di Kota Tepi Barat Al-Bireh, 26 November 2023. Sekitar 30 tahanan Palestina yang dibebaskan oleh Israel tiba di Tepi Barat, Minggu (28/11/2023). Pembebasan ini menyusul pembebasan 17 sandera oleh Hamas pada putaran kedua pertukaran tahanan-sandera di bawah kesepakatan gencatan senjata antara Israel dan Hamas. - Antara/Xinhua - Nidal Eshtayeh

Advertisement

Harianjogja.com, ANKARA—Sejumlah sandera disekap kelompok Hamas di dalam terowongan Jalur Gaza. Pemimpin kelompok pejuang Hamas, Yahya Sinwar, disebut telah menemui beberapa sandera Israel yang disekap di dalam terowongan Jalur Gaza dan memastikan mereka aman.

Salah satu sandera yang dibebaskan mengaku berbicara dengan Sinwar dalam bahasa Ibrani, lapor harian Israel, Haaretz. Sinwar mengatakan kepada para sandera bahwa mereka aman bersama Hamas dan tidak perlu takut.

Advertisement

Stasiun televisi Channel 12 melaporkan bahwa cerita tersebut telah dikonfirmasi oleh lembaga keamanan Israel.

BACA JUGA: Buah Nanas Kaya Manfaat, Ternyata Ada Efek Sampingnya Juga

Sinwar adalah salah satu orang yang paling dicari Israel, karena dianggap berada di balik serangan  Hamas pada 7 Oktober 2023 terhadap lokasi-lokasi Israel di sekitar Gaza, yang dibalas dengan serangan Israel ke kantong Palestina tersebut.

Jeda kemanusiaan selama empat hari yang dimediasi Qatar mulai berlaku 24 November dan meliputi pembebasan 50 warga Israel oleh Hamas, sebagai imbalan atas pembebasan 150 perempuan dan anak-anak Palestina yang dipenjara Israel. Selama jeda, Israel  menghentikan sementara serangannya ke Jalur Gaza.

Pertempuran Israel-Hamas yang berlangsung sejak 7 Oktober telah menewaskan sedikitnya 14.854 warga Palestina, termasuk 6.150 anak-anak dan lebih dari 4.000 perempuan, kata otoritas kesehatan di Gaza. Sementara itu, korban tewas di Israel berjumlah 1.200 jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Heroik! Empat Santri Magetan Tenggelam di Pantai Parangtritis Berhasil Diselamatkan

Bantul
| Minggu, 25 Februari 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement