Advertisement

Foto Ketua KPK Firli Bahuri Diperiksa Bareskrim Beredar

Anshary Madya Sukma
Selasa, 24 Oktober 2023 - 20:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Foto Ketua KPK Firli Bahuri Diperiksa Bareskrim Beredar Beredar foto yang diduga merupakan pemeriksaan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri yang diduga tengah diperiksa di ruang Dittipidkor Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. (IST)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kasus dugaan pemerasan pimpinan terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL)  berlanjut. Kali ini beredar foto pemeriksaan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri yang diduga tengah diperiksa di ruang Dittipidkor Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Dikutip dari Bisnis.com, Firli nampak duduk di kursi merah mengenakan kemeja lengan panjang di sebuah ruangan. Selain itu, adapula dua orang yang diduga dari pihak pimpinan KPK tengah menunggu pemeriksaan tersebut. Kepala Biro Penerangan Hukum dan Masyarakat (Ropenmas) Div Humas Polri, Ahmad Ramadhan menyampaikan Firli didampingi oleh Biro Hukum dari KPK dalam pemeriksaan kali ini. "Pemeriksaan dilakukan di lantai 6 Direktorat Tipidkor Bareskrim, dimulai sejak pukul 10.00 WIB. Dalam pemeriksaan, saksi didampingi oleh Biro Hukum KPK RI," kata Ramadhan dalam keterangannya, Selasa (24/10/2023).

Advertisement

Baca Juga

Akhirnya! Ketua KPK Firli Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

Ketua KPK Firli Bahuri Diperiksa Polisi, Mabes Polri: Tidak Ada Perlakuan Khusus

Firli Bahuri Mangkir dari Panggilan Polda Metro Jaya, Ini Kata Pengamat Politik

Berdasarkan pantauan di lokasi, kedatangan Firli  tidak terendus awak media yang menunggu di kawasan Bareskrim Polri. Namun, kata Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Ade Safri Simanjuntak, Firli tiba di Bareskrim pukul 09.40 WIB. Kemudian, dengan dimulainya pemeriksaan pada pukul 10.00 WIB, Firli masih diperiksa tim penyidik gabungan Bareskrim dan Polda Metro Jaya. Artinya, Firli telah diperiksa 9 jam dan hingga saat ini masih berlangsung.

Secara terpisah, Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Ade Safri Simanjuntak mengatakan pemeriksaan Firli di Bareskrim bakal mendalami materi seputar dugaan tindak pidana korupsi. "Berupa dugaan pemerasan atau penerimaan gratifikasi atau penerimaan hadiah atau janji oleh pegawai negeri atau penyelenggara negara yang berhubungan dengan jabatannya," kata Ade kepada wartawan, Selasa (24/10/2023). Selain pendalaman terkait kasus tip kikor, Ade juga menyampaikan bahwa Firli bakal diperiksa terkait foto pertemuannya dengan eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di sebuah tempat olahraga. "Salah satunya [foto pertemuan Firli dan eks Mentan SYL]," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

5 Tokoh Masyarakat Termasuk Pengusaha Ambil Formulir Pendaftaran Ke DPC PDIP Kota Yogyakarta

Jogja
| Kamis, 09 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement