Advertisement

Geger Temuan Tubuh Alien, Parlemen Meksiko Gelar Sidang Khusus Bahas UFO

Reyhan Fernanda Fajarihza
Kamis, 14 September 2023 - 21:07 WIB
Arief Junianto
Geger Temuan Tubuh Alien, Parlemen Meksiko Gelar Sidang Khusus Bahas UFO Geger Temuan Tubuh Alien, Parlemen Meksiko Gelar Sidang Bahas UFO - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Anggota parlemen Meksiko menggelar sidang kongres pertama di negara Amerika Latin yang membahas tentang unidentified flying object (UFO), seusai temuan tubuh "alien" diungkap ke publik pada Selasa (12/9/2023) lalu.

Jurnalis sekaligus peneliti UFO asal Meksiko Jaime Maussan menunjukkan dua artefak yang diklaim sebagai mayat makhluk luar angkasa itu kepada para politisi. “Saya pikir ada bukti jelas bahwa kita berurusan dengan spesimen non-manusia yang tidak ada hubungannya dengan spesies lain di Bumi. Semua kemungkinan terbuka bagi lembaga ilmiah mana pun untuk menyelidikinya,” kata Maussan sebagaimana dikutip dari Reuters, Kamis (14/9/2023).

Advertisement

Dua "tubuh" kecil tersebut ditampilkan dalam sebuah kotak. Seperti makhluk hidup pada umumnya, mereka memiliki tiga jari di masing-masing tangan dan kepala yang memanjang.

Menurut Maussan, objek yang diperkirakan berusia 1.000 tahun itu ditemukan di Peru pada 2017. Objek itu kemudian dianalisis melalui proses penanggalan karbon oleh Universitas Otonomi Nasional Meksiko (UNAM).

BACA JUGA: Dijuluki Rumah Alien, Kota Kecil Ini Melaporkan Ratusan Penampakan UFO

Di sisi lain, anggota parlemen Sergio Gutierrez berharap bahwa sidang tersebut akan menjadi yang pertama dari hal-hal berikutnya di Meksiko. “Kita hanya punya refleksi, kekhawatiran, dan jalan untuk terus membicarakan hal ini,” kata Gutierrez pada Kamis.

Adapun Jose de Jesus Zalce Benitez, Direktur Institut Ilmiah untuk Kesehatan angkatan laut Meksiko, mengatakan bahwa sinar-X, rekonstruksi 3-D, dan analisis DNA telah dilakukan pada sisa-sisa tersebut. “Saya dapat menegaskan bahwa badan-badan ini tidak ada hubungannya dengan manusia,” katanya.

Sementara itu, UNAM pada Kamis menerbitkan kembali pernyataan yang sebelumnya dikeluarkan pada 2017 bahwa pekerjaan tersebut hanya dimaksudkan untuk menentukan usia sampel. “Kami sama sekali tidak dapat mengambil kesimpulan tentang asal-usul sampel tersebut,” kata pernyataan itu.

Sumber: Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Bukan Emas Asli, Pin untuk Dewan Sleman Seharga Rp175 Ribu Per Keping

Sleman
| Rabu, 24 Juli 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement