Advertisement

Duet Anies-Cak Imin Dideklarasikan, Sandi: PPP dan PDIP segera Bertemu

Feni Freycinetia Fitriani
Minggu, 03 September 2023 - 06:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Duet Anies-Cak Imin Dideklarasikan, Sandi: PPP dan PDIP segera Bertemu Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno usai Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP VI di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno angkat bicara soal deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden dari Partai NasDem.

Menurutnya, deklarasi keduanya yang dihadiri oleh Ketua Partai NasDem, Surya Paloh itu merupakan bagian dari dinamika politik jelang Pilpres 2024. Dia mengatakan kehadiran keduanya dalam kontestasi demokrasi harus disambut dengan riang gembira.

Advertisement

BACA JUGA: Aliran Investasi Asing ke Asean Tembus US$224 Miliar

"Ya, seperti kontestasi demokrasi kan harus kita sambut dengan penuh sukacita dan penuh kegembiraan, karena kan mitra-mitra berdemokrasi," ungkap Sandiaga Uno di Belitung Timur, Bangka Belitung pada Sabtu (2/9/2023).

Selain itu, lanjutnya, pesta demokrasi harus dimaknai dengan semangat persatuan dan kesatuan.

Sebab, kontestasi demokrasi senyatanya bukan hanya mencari kedudukan, tetapi pengabdian dan bekerjasama dalam membangun bangsa.

Terkait langkah dan strategi koalisi PPP-PDIP atas deklarasi Anies-Cak Imin, Sandiaga Uno mengungkapkan pihaknya masih fokus terhadap isu ekonomi. Hingga hari ini, dirinya masih menyerap aspirasi masyarakat yang diakuinya masih berkutat pada penciptaan lapangan kerja dan stabilitas harga pangan.

Meski demikian, para pimpinan PDIP dan PPP bakal menggelar pertemuan dalam waktu dekat.

Dirinya pun berharap akan ada sebuah keputusan, mengingat kurang dari 50 hari jelang penetapan Capres-Cawapres 2024.

"Tapi pada intinya kami commit terhadap perjanjian dan kerjasama politik dengan PDIP yang mengusung Pak Ganjar Pranowo. Kita menunggu dalam beberapa hari ke depan pimpinan partai politik akan bertemu dalam suasana yang kekeluargaan, mudah-mudahan memasuki tahapan-tahapan berikutnya," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jumlah Pendaftar PPS di Gunungkidul Tidak Mencapai Target, KPU Memperpanjang Pendaftaran

Gunungkidul
| Kamis, 09 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement