Advertisement

PDIP Beri Pilihan ke Budiman Sudjatmiko: Mundur atau Dipecat!

Surya Dua Artha Simanjuntak
Minggu, 20 Agustus 2023 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PDIP Beri Pilihan ke Budiman Sudjatmiko: Mundur atau Dipecat! Budiman Sudjatmiko. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—DPP PDI Perjuangan (PDIP) menindak tegas dengan mengultimatum Budiman Sudjatmiko usai menyatakan dukungan atas pencapresan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan pihaknya tak akan memberi toleransi lagi atas tindakan Budiman. Oleh sebab itu, PDIP hanya akan memberikan dua opsi kepada Budiman, antara keluar partai secara sukarela atau dipecat.

Advertisement

"Yang jelas partai tidak mentolerir terhadap tindakan indisipliner setiap kader partai. Partai akan mengambil suatu tindakan yang tegas, opsinya mengundurkan diri atau menerima sanksi pemecatan," jelas Hasto mengutip antara, Minggu (20/8/2023). 

Dia mengungkapkan, Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun akan mengumumkan nasib Budiman pada Senin (21/8/2023) besok. Hasto menggarisbawahi PDIP ingin kadernya berorganisasi atas dasar kesukarelaan bukan karena iming-iming.

Baca juga: Deretan Negara yang Tidak Punya Hari Kemerdekaan

Lebih lanjut, dia mengatakan polemik deklarasi dukungan Budiman ke Prabowo ini sebagai pembajakan politik. Menurutnya, ini membuktikan kubu Prabowo tak percaya diri hadapi Pilpres 2024.

Padahal, lanjutnya, koalisi pendukung Prabowo sudah gemuk dengan empat partai politik (parpol) parlemen yaitu Gerindra, Golkar, PKB, dan PAN. Sementara PDIP hanya bersama satu parpol parlemen mendukung pencapresan Ganjar Pranowo yaitu PPP.

“Setelah mengeroyok Ganjar Pranowo, mereka masih menggunakan bujuk rayu kekuasaan mencoba bertindak tidak etis, terapkan devide at impera," kata Hasto.

Sebelumnya, Budiman bersama Prabowo mendeklarasikan kelompok relawan Prabowo-Budiman Bersatu (Prabu) di Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (18/8/2023).

Pada kesempatan, Budiman blak-blakan alasannya mendukung Prabowo sebagai calon presiden dalam kontestasi Pilpres 2024. Dia mengaku kagum dengan pemikiran Prabowo yang ditulis dalam buku Paradoks Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Polsek Gamping Tangkap Pencuri Spesialis Kos-kosan Saat Berada di SPBU

Sleman
| Jum'at, 29 September 2023, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Di Coober Pedy, Penduduk Tinggal dan Beribadah di Bawah Tanah

Wisata
| Kamis, 28 September 2023, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement