Advertisement

Prabowo Subianto dan Budiman Sudjatmiko Deklarasikan Penyatuan Dukungan Relawan

Newswire
Jum'at, 18 Agustus 2023 - 20:27 WIB
Maya Herawati
Prabowo Subianto dan Budiman Sudjatmiko Deklarasikan Penyatuan Dukungan Relawan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama kader PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko saat Deklarasi Relawan Prabowo-Budiman Bersatu di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/8/2023). -- Antara - I. C. Senjaya

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—Mantan aktivis era reformasi 1998 Budiman Sudjatmiko yang juga anggota PDIP menyatakan dukungan relawannya kepada Prabowo Subianto. Dukungan ini ditegaskan dalam Deklarasi Relawan Prabowo Budiman Berstu di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/8/2023).

Dalam deklarasi itu bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto bertekad meneruskan perjuangan Presiden Joko Widodo jika dia memperoleh mandat sebagai orang nomor satu di Indonesia setelah memenangi Pilpres 2024.

Advertisement

"Saya bertekad meneruskan perjuangan Presiden Joko Widodo. Saya bukan orang yang mencla mencle, bukan orang plin plan, bukan orang yang ragu-ragu," kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu bersyukur telah diajak Presiden Joko Widodo untuk bergabung di jajaran Kabinet Indonesia Maju sebagai menteri pertahanan demi kepentingan rakyat Indonesia. Selama di Kabinet, Prabowo mengakui sepak terjang Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA: Terdampak Tol Jogja Solo, 3 Makam di Tirtoadi Sleman Segera Direlokasi

Dia pun siap melanjutkan perjuangan untuk menuju Indonesia Maju. Prabowo sendiri terkejut dengan dukungan yang diberikan kader PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko kepadanya. "Saya merasa terharu, berbesar hati, diperkuat, mendapat energi baru," katanya.

Dukungan dari tokoh Reformasi 1998 bersama para pendukungnya itu, lanjut Prabowo, menjadi penambah semangat baginya untuk terus maju dalam kontestasi politik di tahun 2024. Sementara itu, Budiman Sudjatmiko mengajak semua pihak untuk menatap masa depan supaya lebih cerah.

"Kita lupa jika ada masa depan. Oleh karena itu, kita harus melihat ke masa depan, sesekali kita bisa melihat ke belakang," kata Budiman.

Dia pun mengaku dirinya sebagai seorang pribadi yang biasa mengambil risiko dalam melangkah. Kepada Prabowo, Budiman berpesan agar memajukan kesejahteraan umum, koperasi, badan usaha milik desa (BUMDes), hingga menata jaminan sosial apabila nanti mendapat amanat menjadi presiden RI di 2024.

Prabowo Subianto merupakan bakal calon presiden yang sudah memperoleh dukungan dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bantul Tetapkan Tiga Kalurahan Pamor Budaya Tahun 2023

Bantul
| Kamis, 30 November 2023, 07:47 WIB

Advertisement

alt

BOB Golf Tournament 2023 Jadi Wisata Olahraga Terbaru di DIY

Wisata
| Minggu, 26 November 2023, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement