Advertisement

Jutaan Bendera Merah Putih Disebar Menteri di Papua Barat Daya, Ini Tujuannya

Newswire
Senin, 07 Agustus 2023 - 16:07 WIB
Maya Herawati
Jutaan Bendera Merah Putih Disebar Menteri di Papua Barat Daya, Ini Tujuannya Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia (tengah kemeja putih) melepas sebanyak 2 juta bendera Merah Putih di kawasan KEK Sorong, Papua Barat Daya, akhir pekan lalu. Antara-Kementerian Investasi - BKPM)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Dua juta bendera disebar Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia ke seluruh pelosok Provinsi Papua Barat Daya. Penyebaran bendera ini dilakukan bertahap hingga 17 Agustus 2023, bertepatan dengan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Mulai hari ini kami akan merah-putihkan seluruh Papua Barat Daya. Sehingga nanti akan tersebar dua juta bendera Merah Putih sampai ke pelosok Papua Barat Daya,” kata Bahlil saat melepas 2 juta bendera di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sorong, Papua Barat Daya, akhir pekan lalu, sebagaimana keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (7/8/2023). 

Advertisement

Pelepasan bendera disaksikan langsung oleh Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad, Pejabat Bupati Sorong Yan Piet Moso dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompida) setempat. 

BACA JUGA: Mendulang Cuan dari Puing-puing Rumah Gusuran Tol

Bahlil pun meminta seluruh Kepala Daerah yakni Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Tambrauw, dan Kabupaten Maybrat untuk aktif menyemarakkan detik-detik Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI dengan memasang bendera Merah Putih hingga ke semua wilayah. 

“Tegakkan dan pasang bendera Merah Putih sebagai lambang kesetiaan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia [NKRI], sampai ke pelosok desa, lembah, gunung, laut, hingga sawah dan ladang,” ujarnya. 

Bahlil menegaskan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin tegak lurus dan bekerja keras menjalankan cita-cita proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia sesuai dengan amanat konstitusi.

“Bahwa masih banyak kelemahan dalam mewujudkan cita-cita itu, iya. Tetapi, kami sudah berani memulai membangun kesejahteraan itu. Kami koreksi kalau ada yang kurang-kurang, untuk menuju masyarakat yang adil dan makmur, sesuai konstitusi dan cita-cita proklamator,” ujar Bahlil.

Sebelumnya, Pejabat Bupati Sorong Yan Piet Moso melaporkan kepada Menteri Bahlil, bahwa Pemerintah Kabupaten Sorong telah membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 78 meter di Pulau Yerusel, Kampung Arar, Distrik Mayamuk, Jumat (4/8/2023) sebagai bagian dari upaya menumbuhkembangkan nasionalisme kepada masyarakat setempat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PDIP Sleman Buka Penjaringan Calon untuk Pilkada 2024, Ini Kriterianya

Sleman
| Minggu, 28 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement