Advertisement

Istri Denny Sumargo Olivia Allan Jadi Komisaris Perusahaan Jusuf Hamka

Afiffah R. Nurdifa dan Nirmala Aninda
Jum'at, 16 Juni 2023 - 10:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Istri Denny Sumargo Olivia Allan Jadi Komisaris Perusahaan Jusuf Hamka Perusahaan tol Jusuf Hamka, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. (CMNP), mengangkat pengusaha Olivia Allan, yang juga istri Denny Sumargo, sebagai komisaris. - Instagram Olivia Allan.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Olivia Allan diangkat menjadi komisaris PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. (CMNP) yang merupakan emiten jalan tol milik Jusuf Hamka. Olivia Allan merupakan istri aktor Denny Sumargo.

Dalam agenda rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2022 dan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Kamis (15/6/2023), CMNP mengumumkan kinerja keuangan hingga perombakan komisaris. 

Advertisement

Direktur Keuangan CMNP Hasyim menyampaikan, perolehan laba usaha perseroan meningkat 26,19 persen atau sebesar Rp258,56 miliar. Laba bersih perusahannya pun meningkat 31,75 persen sebesar Rp225,25 miliar. 

"Tidak hanya itu, EBITDA perseroan juga mengalami kenaikan sebesar Rp314,56 miliar atau 28,50 persen," ujar Hasyim dalam keterangan resmi yang dikutip dari Bisnis.com-jaringan Harianjogja.com, Jumat (16/6/2023). 

Selain RUPST, pada agenda RUPSLB Pemegang saham CMNP telah menyetujui pelaksanaan Penawaran Umum Terbatas (PUT) III dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD), yaitu sebanyak-banyaknya 2.232.846.365 lembar saham untuk pengembangan usaha CMNP. 

Baca juga: Erick Ungkap Alasan Larang Suporter Tim Tamu Datang saat Liga 1

PUT III dilakukan untuk memperkuat struktur permodalan dalam mendukung program pengembangan usaha berkelanjutan melalui perseroan dan anak usaha, meningkatkan pos akun kas dan setara kas serta ekuitas perseroan dengan nilai sesuai dengan harga pelaksanaan dan memperbaiki rasio-rasio keuangan perseroan.

Kondisi tersebut akan menjaga dan meningkatkan kepercayaan pemerintah kepada perseroan dalam pengembangan jaringan jalan tol melalui skema KPBU, kerja sama pemerintah dengan badan usaha.

Pemegang saham juga menyetujui pengunduran diri komisaris independen dan menggangkat Olivia Allan sebagai komisaris independen dengan masa jabatan sampai dengan ditutupnya RUPS Tahunan Tahun buku 2024. 

Berikut susunan dewan komisaris dan dewan direksi PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. (CMNP):

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Feisal Hamka

Komisaris Independen: Dionisius Widijanto

Komisaris Independen: Olivia Allan

Direksi

Direktur Utama: Fitria Yusuf

Direktur Independen: Hasyim

Direktur Independen: Djoko Sapto M. Mulyo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Cek Jadwal Sim Keliling di Jogja dan Sekitarnya Hari Ini, Rabu 24 Juli 2024

Jogja
| Rabu, 24 Juli 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement