Advertisement

450 Lebih Mobil Jimny akan Ciptakan Rekor MURI Track Day di Sirkuit International Sentul

Media Digital
Selasa, 13 Juni 2023 - 18:27 WIB
Abdul Hamied Razak
450 Lebih Mobil Jimny akan Ciptakan Rekor MURI Track Day di Sirkuit International Sentul Panitia Pelaksana Indonesia Jimny Festival 2023 (IJF 2023) bertekad menciptakan Rekor MURI Track Day Bersama pada Minggu (18/6 - 2023) di Sirkuit Internasional Sentul Sentul, Bogor. Ist

Advertisement

BOGOR—Ratusan pemilik mobil Suzuki Jimny dari empat generasi akan menjadi pelaku sejarah pada Indonesia Jimny Festival 2023 (IJF 2023). Mereka akan menciptakan Rekor MURI Track Day Bersama pada Minggu (18/6/2023) di Sirkuit Internasional Sentul Sentul, Bogor.

Ketua Panitia Indonesia Jimny Festival dari Media Berita Indonesia Link, Machroni Kusuma mengatakan even IJF 2023 merupakan bagian dari kegiatan Tribute to Syamsir Alam dan Askar Kartiwa. Tujuannya, untuk mengenang jasa mereka yang telah mengembangkan kegiatan offroad dan mendirikan Indonesian Offroad Federation (IOF). Media Berita Indonesia Link, lanjut Machroni, adalah Penyelenggara IJF 2023 yang akan dilaksanakan 17-18 Juni 2023 di Sirkuit Internasional Sentul.

Advertisement

"Di hari yang sama, di halaman parkir Tribun Sirkuit Internasional Sentul, IOF Founder juga menyelenggarakan Event Offroader bareng Founder, di mana kegiatannya adalah Trail ride dan Old Man Ketemu sebagai ajang silaturahmi para Offroader Senior dan Nasional," katanya melalui keterangan pers, Selasa (13/6/2023).

Ketua Penyelenggara IJF 2023, Ronny Kusuma menyampaikan sampai berita ini diturunkan jumlah peserta yang sudah registrasi untuk mengikuti IJF 2023 sudah tembus 450 mobil Jimny. Mereka berasal dari 11 provinsi di Indonesia. Mulai dari Medan, Bengkulu, Jambi, Palembang, Lampung, Banten, Jakarta, Bogor, Bandung, Sukabumi, Karawang, Cirebon, Semarang, Jogja, Malang, Surabaya, Sidoarjo hingga Kalimantan Selatan.

Dengan mengusung konsep festival, lanjut Ronny, even yang pertama kali digelar ini akan di isi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari Kontes Jimny, Lapak Jimny/Marketplace (UMKM), Foodtruck, Bursa Jimny, Jimny Fashion Week, Jimny Camp, Games hingga pembagian doorprize.

"Dengan Tageline One Jimny, kami berharap para pecinta Jimny dapat berbaur dan kenal satu sama lain serta bertukar informasi," katanya.

Dia berharap, pelaksanaan IJF 2023 juga akan menjadi ekosistem Jimny di mana pelaku UMKM yakni para produsen pelaku bisnis parts, asesoris dan bengkel mesin hingga body repair agar berputar dan meningkat ekonominya.

"Terbukti sebulan sebelum even IJF toko parts, asesoris, bengkel dan body repair ramai oleh Jimny peserta IJF," ujar Ronny.

Pihaknya pun berterima kasih kepada para sponsor seperti Sirkuit Sentul, Suzuki, GT Radial, Bumame Associate Lawfirm, Belkote dan Bank Mandiri, Lamban Garage. Acara ini juga disupport oleh 30 Media Partner yang membantu mengaungkan IJF.

"Terima kasih juga kepada Komunitas Jimny dan pemilik Jimny yang telah mendaftar dan ikut turut mensukseskan IJF 2023 nanti. Untuk mengetahui informasi Event IJF 2023, bisa melalui akun Sosial Media kami," katanya. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Minggu 28 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Minggu, 28 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement