Advertisement

Anies Baswedan Dilaporkan Relawan Ganjar ke Bareskrim Terkait Ini...

Surya Dua Artha Simanjuntak
Selasa, 30 Mei 2023 - 14:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Anies Baswedan Dilaporkan Relawan Ganjar ke Bareskrim Terkait Ini... Relawan Ganjar Pranowo (GP) Center melaporkan bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) Anies Baswedan ke Bareskrim Polri pada Senin (29/5/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) Anies Baswedan dilaporkan oleh Relawan Ganjar Pranowo (GP) Center ke Bareskrim Polri pada Senin (29/5/2023).

Ketua Umum GP Center Thomas DJ membenarkan pelaporan itu. Dia menurutnya, Sekretaris Jenderal GP Center Bima Muttaqa yang langsung menyerahkan bukti-bukti ke Bareskrim. "Betul, tapi kebetulan saya tidak hadir karena sedang kurang sehat, yang hadir Sekjen kami yaitu Mas Bima Muttaqa," ujar Thomas kepada JIBI, Selasa (30/5/2023).

Advertisement

BACA JUGA: Disindir Anies Soal Lari Pagi dan Adu Gagasan, Ini Jawaban Menohok Ganjar

Bima menjelaskan pihaknya melaporkan Anies dugaan pidato yang menyebarkan kabar bohong alias hoaks. "Berkas aduan sudah masuk dan diterima kita tunggu proses dari kepolisian," ujar Bima dalam keterangan tertulis.

GP Center melaporkan Anies karena dianggap memberikan informasi salah terkait pembangunan jalan tak berbayar di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mengutip Kementerian PUPR, Bima mengatakan informasi yang disampaikan Anies keliru. Dia juga imgin Anies tak mengadu Jokowi dengan SBY. "Kalau mau adu, silahkan adu keberhasilan program pak Jokowi dengan program Anies sendiri, jangan ke program SBY, jangan bikin kegaduhan publik," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement