Advertisement

Manjakan Pemudik, PLN Sediakan Pijat Urut, Snack & WiFi Gratis Di Posko Mudik PLN Wilayah Jateng DIY

Media Digital
Kamis, 27 April 2023 - 08:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Manjakan Pemudik, PLN Sediakan Pijat Urut, Snack & WiFi Gratis Di Posko Mudik PLN Wilayah Jateng DIY Pemudik saat singgah di Posko Mudik PLN Wilayah Jateng DIY, beberapa waktu lalu. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—Binar senyum Tamin sumringah pagi itu, warga Kabupaten Gunungkidul yang mudik menggunakan sepeda kayuh dari Bandung. Bagaimana tidak, semalam ia dapat beristirahat dengan aman dan nyaman di Posko Mudik yang terletak di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Wangon di Kabupaten Banyumas.


Tamin memanfaatkan Posko Mudik PLN untuk beristirahat dan meregangkan otot kaki sembari menikmati makanan minuman yang disediakan setelah perjalanan jauh mengayuh sepedanya dari Bandung.

Advertisement


"Alhamdulillah sangat bagus pelayanannya, saya berterima kasih bisa bermalam di sini dengan aman, nyaman dan juga disediakan makanan minuman," ujarnya berseri-seri sebelum melanjutkan perjalanannya menuju Bendung, Kab. Gunung Kidul.


Begitu juga dirasakan Sukiyo dalam perjalanannya menuju Cirebon dari kampung halamannya di Pacitan, Jawa Timur Senin Lalu (24/4/2023). Ia dan keluarga mampir di Posko Mudik PLN ULP Jatisrono, Kab. Wonogiri untuk melepas lelah sekaligus istirahat dan menunaikan ibadah Sholat Dzuhur.


"Terima kasih sudah boleh istirahat di sini, dapat minum dan snack ringan juga. Perjalanan masih panjang," tutur Sukiyo dan istrinya.


PLN menyiapkan 38 Posko Mudik di wilayah Provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, tujuannya tak lain dan tak bukan untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik. Posko Mudik PLN ini bahkan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti tempat istirahat, Musholla, snack, minuman, WiFi internet, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), bahkan ada beberapa posko mudik yang dilengkapi tukang pijat urut bagi pemudik yang membutuhkan. Fasilitas-fasilitas ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemudik dan disediakan secara gratis.


Tak hanya di jalur pantai selatan, Posko Mudik PLN juga disiagakan di jalur pantura dan rest area tol. Bahkan di ruas tol, PLN juga telah menyiagakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Mobile yang bisa dikontak untuk bergerak mendatangi lokasi mobil listrik pelanggan/pemudik yang membutuhkan daya listrik.


Seperti Faris yang menggunakan SPKLU Mobile di daerah exit tol Bawen. Ia mengapresiasi langkah PLN menyiagakan SPKLU dan SPKLU Mobile ini di ruas tol tersebut.


"Terima kasih PLN, SPKLU ini sangat membantu terutama untuk para pemudik yang menggunakan mobil listrik. Titik-titiknya juga sudah banyak tersebar. Dan untuk SPKLU Mobile ini juga sangat baik, pelayanannya fast respon dan ramah. Semoga ke depannya makin banyak deh," terangnya.


General Manager PLN UID Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, A. Bargowo Wahyu Jatmiko mengungkapkan bahwa Posko Mudik PLN dan SPKLU Mobile merupakan salah satu bentuk layanan unggulan dari PLN dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini, selain Mudik Gratis bersama BUMN yang sudah dilaksanakan.


“PLN ingin memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik. Melalui Posko Mudik dan SPKLU Mobile, PLN juga ingin menunjukkan komitmen dalam membangun infrastruktur dan teknologi untuk mendukung penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. PLN berharap para pemudik dapat menikmati manfaat dari layanan ini dan dapat tiba di tujuan dengan aman dan nyaman baik untuk arus mudik maupun arus balik seperti sekarang ini.” jelas Jatmiko. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement