Advertisement

Antusias Ibu-Ibu Jadi Sukarelawan ABC Dapur Bersama Ibu di Luar Dugaan

Galih Eko Kurniawan
Selasa, 11 April 2023 - 17:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Antusias Ibu-Ibu Jadi Sukarelawan ABC Dapur Bersama Ibu di Luar Dugaan Kegiatan ABC Dapur Bersama Ibu di Jogja, Senin (11/4/2023). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT Heinz ABC Indonesia (ABC) melanjutkan tradisi kegiatan peduli sosialnya di bulan suci Ramadan. Tahun ini, ABC menghadirkan gerakan ABC Dapur Bersama Ibu.

Berkolaborasi dengan Foodbank of Indonesia, ABC Dapur Bersama Ibu membawa misi memperluas kehangatan cinta ibu bagi sesama, terutama melalui masakan spesial dari ibu yang khusus disiapkan untuk menjangkau berbagai kelompok masyarakat rentan.

Advertisement

Brand Manager Beverage Kraft Heinz Indonesia Niken Sekarmelati memaparkan gerakan ini sudah dikonsep sejak akhir 2022. Ketika akhirnya berjalan sejak Maret 2023, antusiasme ibu-ibu untuk jadi sukarelawan sangat di luar dugaan.

"Apalagi di Jakarta, tiket untuk bisa mendaftar jadi sukarelawan bahkan sampai habis. Semoga semangat saling membantu sesama ini terus kami lanjutkan di program-program ABC ke depannya," ujarnya dalam sebuah acara di Jogja, Selasa (11/4/2023).

Di Jogja, gerakan ini melibatkan lebih dari 84 anggota komunitas ibu dan sukarelawan pendukung yang berkolaborasi dengan tujuh dapur komunitas ibu untuk membantu memasak. Tak cuma memasak, mereka juga membagikan 14.000 paket makanan sahur dan buka puasa melalui 21 titik pendistribusian yang tersebar di Jogja, Sleman dan Bantul.

Secara nasional, ABC Dapur Bersama Ibu akan berlangsung sampai 19 April 2023 dengan mendistribusikan 125.000 paket makanan yang melibatkan lebih dari 800 sukarelawan ibu dan lainnya melalui 133 dapur komunitas.

Pendiri FOI Hendro Utomo mengungkapkan organisasinya menggerakkan ribuan ibu-ibu sukarelawan dengan 98 dapur di 27 kota/kabupaten di Indonesia. Peran mereka cukup penting, dari mulai memasak sampai mendistribusikan makanan.

Seorang sukarelawan di Jogja, Susi, mengaku bahagia bisa terlibat dalam gerakan ABC Dapur Bersama Ibu karena bisa terlibat langsung membantu orang-orang yang membutuhkan makanan.

“Harapan terbesar saya, gerakan ini dapat mendorong para ibu di Jogja dan di manapun saja, untuk terus memasak bagi keluarga maupun masyarakat sekitar,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kabupaten Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement