Advertisement

Polda Terjunkan Anjing Pelacak Cari Korban Kebakaran Plumpang

Newswire
Minggu, 05 Maret 2023 - 09:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Polda Terjunkan Anjing Pelacak Cari Korban Kebakaran Plumpang Petugas membawa korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang untuk dirujuk di RSUD Koja, Jakarta, Sabtu (4/3/2023). Sebanyak 17 orang meninggal dan puluhan luka-luka akibat peristiwa tersebut. ANTARA FOTO/ Wahyu Putro A - rwa.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Polda Metro Jaya menerjunkan anjing pelacak dari unit polisi satwa (K9) di bawah Direktorat Samapta untuk mencari korban yang masih berada di antara sisa kebakaran Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara.

"Kita menerjunkan lima anjing pelacak atau K9 dari Direktorat Samapta Polda Metro jaya, tujuannya untuk pelayanan pencarian korban korban yang belum ditemukan, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menurut pesan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Trunoyudo menjelaskan kehadiran anjing pelacak tersebut diharapkan dapat menemukan korban-korban yang masih belum bisa ditemukan di lokasi kebakaran, terutama di bangunan yang mengalami rusak berat.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyebut masih ada tiga orang yang hilang akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Sebelumnya orang hilang sebanyak 8 orang.

Baca juga: Pengungsi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Sangat Butuh Popok Lansia

"Iya, tadi dilaporkan masih ada tiga yang hilang. Saat ini kita masih menunggu hasil pemeriksaan," kata Sigit di Koramil 01/Koja, Jakarta Utara, Sabtu.

Sementara itu, korban meninggal masih 15 orang. Seluruh jenazah tengah diidentifikasi oleh tim Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Yang ada di RS Kramat Jati kurang lebih ada 15 orang saat ini sedang dilakukan postmortem," jelas Sigit.

Sebelumnya, Depo Pertamina di Jalan Tanah Merah Bawah RT 012 RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, mengalami kebakaran pada Jumat (3/3).

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement