Advertisement

Di Hadapan Pegawai Pajak, Begini Pengakuan Sri Mulyani Menghadapi Kasus Rafael Alun

Dionisio Damara
Selasa, 28 Februari 2023 - 11:07 WIB
Budi Cahyana
Di Hadapan Pegawai Pajak, Begini Pengakuan Sri Mulyani Menghadapi Kasus Rafael Alun Menkeu Sri Mulyani - Dok. Kemenkeu

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku merasakan luka yang sama atas skandal yang membelit Rafael Alun Trisambodo dan anaknya, Mario Dandy Satriyo. Kasus Rafael dan anaknya membuat kepercayaan publik terhadap Kemenkeu dan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) tergerus.

Hal itu disampaikan Sri Mulyani saat Kantor Wilayah Pajak II Solo, Jawa Tengah. Dalam kesempatan ini, Sri Mulyani memberikan semangat kepada para pegawai pajak dan berjanji akan meraih kepercayaan publik kembali.

Advertisement

“Mereka inilah yang merasakan terluka dikhianati dan tentu sangat kecewa dengan ulah mereka yang mencemarkan nama baik Kemenkeu dan DJP,” ujarnya dalam keterangan yang tercantum dalam unggahan Instagram @smindrawati, Senin (27/2/2023).

Sri Mulyani mengaku tidak akan menyerah dan kalah oleh keadaan saat ini. Dia menyatakan bahwa semangat Kemenkeu beserta jajarannya tak surut untuk menjalankan tugas negara, mengelola, serta menjaga APBN dan keuangan negara.

Dia pun meminta seluruh pegawai dan pimpinan di lingkungan Kemenkeu dan Ditjen Pajak untuk terus saling menjaga dan mengingatkan, serta tetap setia pada jalan lurus yang benar.

“Kami bersama akan terus memperkuat pengawasan internal Kemenkeu dan tegas membersihkan lembaga kami dari mereka yang telah mengotori dan mengkhianati integritas,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, pekan lalu, viral kabar penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo, anak pejabat DJP bernama Rafael Alun Trisambodo atau RAT.  

Selain kasus penganiayaan, warganet juga menyoroti gaya hidup mewah yang sering dipamerkan Mario melalui platform media sosial. Publik pun bertanya-tanya terkait kekayaan RAT hingga akhirnya pejabat pajak ini diketahui memiliki kekayaan jumbo senilai Rp56 miliar.

Kekayaan ayah Mario lantas menjadi bulan-bulanan warganet. Atas tingginya atensi publik terhadap hal itu tersebut, Sri Mulyani, memutuskan untuk menghentikan RAT dari tugas dan jabatannya di DJP dalam konferensi pers yang digelar Jumat (24/2/2023) pagi.

Tak butuh wakut lama, sore harinya, RAT memberikan surat pernyataan mengundurkan diri dari DJP. Dia pun berjanji akan memberikan klarifikasi penuh terkait kekayaan yang dimiliki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ribuan Calon Jemaah Haji Sleman Mulai Ikut Manasik

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement