Advertisement

Video Korban Kecelakaan Helikopter di Jambi Beredar, Beberapa Orang Terbaring di Tengah Hutan

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 20 Februari 2023 - 14:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Video Korban Kecelakaan Helikopter di Jambi Beredar, Beberapa Orang Terbaring di Tengah Hutan Ilustrasi helikopter - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Video kondisi Kapolda Jambi Rusdi Hartono dan tim yang selamat dari kecelakaan helikopter pada Minggu (20/2/2023) viral di media sosial. Rombongan terlihat terbaring di tengah hutan perbukitan Kerinci, Jambi. 

Dalam suara yang terdengar di video tersebut, dijelaskan bahwa kondisi penumpang helikopter dalam keadaan selamat. Namun mereka mengalami cedera di beberapa bagian tubuh. 

Advertisement

Para penumpang helikopter yang dikabarkan kecelakaan dan mendarat darurat tersebut sedang menunggu proses evakuasi. Beberapa personel ada yang terlihat terbaring di tanah dengan selimut yang menutupi badannya. Yang lain ada yang duduk, dengan kepala yang dibalut sebuah kain.

Dalam video berdurasi 1 menit 14 detik itu menjelaskan kondisi para penumpang helikopter tersebut. Dijelaskan bahwa ada satu kru helikopter terindikasi mengalami patah kaki dan tidak dapat bergerak.

Baca juga: Lokasi Kecelakaan Helikopter Kapolda Jambi Ditemukan

Tampak pula Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta, Dirpolairud Polda Jambi dan satu pilot helikopter tengah berbaring. Ketiganya disebutkan mengalami cedera.

Begitu juga dengan Kapolda Jambi mengalami cedera tangan kanan. Terlihat cuaca di kawasan hutan tersebut cerah.

Doa terus mengalir di jagad media sosial setelah peristiwa kecelakaan helikopter Kapolda Jambi tersebut.

"Alhamdulillah lokasi jatuhnya helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi & beberapa stafnya sudah diketemukan lokasinya. Hanya lokasinya sulit untuk helikopter penolong mendarat di sana. Sudah didistribusikan MTP Polri, selimut & powerbank. Berikut koordinat dari lokasi heli 412," tulis salah satu warganet.

Sejak Senin (20/2/2023), tim evakuasi sudah berhasil menemukan titik lokasi kecelakaan. Tim juga sudah mengirimkan logistik hingga power bank untuk para korban. 

Helikopter milik Polairud Polda Jambi yang ditumpangi Kapolda dan beberapa pejabat utama Polda Jambi, berangkat dari bandara Sultan Thaha Jambi dengan tujuan Kabupaten Kerinci pada Minggu pagi (19/2/2023) mengalami kecelakaan di bukit di Kecamatan Muara Emat, Kabupaten Kerinci sebelum tiba di bandara Kerinci.

Helikopter Polairud Polda Jambi itu berangkat dari bandara Jambi dengan tujuan Kabupaten Kerinci namun karena faktor cuaca dan sesuatu hal maka helikopter yang ditumpangi oleh Kapolda dan beberapa pejabat utama itu mengalami kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Twitter

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Soimah Pancawati Masuk Radar Calon Bupati Bantul, PDIP Akan Sodorkan Formulir

Bantul
| Jum'at, 19 April 2024, 18:32 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement