Advertisement

Bharada E Jalani Sidang Vonis, Sejumlah Karangan Bunga Bertebaran di Kantor Pengadilan

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 15 Februari 2023 - 09:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Bharada E Jalani Sidang Vonis, Sejumlah Karangan Bunga Bertebaran di Kantor Pengadilan Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat, Richard Eliezer atau Bharada E memeluk penasihat hukumnya seusai mendengarkan pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (18/1/2023)./Antara Foto - Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E menjalani sidang vonis kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat hari ini di PN Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2023). Sejumlah karangan bunga dan juga pendukung Richard tampak menunggu di depan kantor pengadilan untuk memberikan dukungan. 

Dari pantauan Harianjogja.com, nama Richard Eliezer masuk jajaran trending topic Twitter pada hari ini.

Advertisement

Banyak cuitan pengguna akun Twitter yang mendukung agar ajudan Ferdy Sambo itu mendapat vonis ringan dari majelis hakim. Sebelumnya dalam sidang tuntutan yang sudah dijalaninya, Richard atau yang akrab disapa Icad ini dituntut 12 tahun penjara. 

Warganet berharap Richard divonis ringan karena sudah menjadi justice collaborator. 

"Semoga Hakim mempertimbangkan keberanian Richard Eliezer utk jadi Justice Colabolator shg kasus dg pelaku sekuat Jendral Sambo bisa terkuak. Agar ke depan akan banyak lagi orang kecil yg percaya pada hukum & berani jujur serta ambil resiko besar spt RE
#SaveRichardEliezer Semangat," tulis salah satu akun. 

Baca juga: Proses Hukuman Mati Ferdy Sambo Masih Panjang, Bisa Tak Berlaku Jika...

"Terimakasih Richard Eliezer atas kejujuran dan keberanian mengungkapkan peristiwa hukum yang sesungguhnnya. Kiranya Tuhan memberikan hukuman seringan-ringannya melalui proses peradilan. Salam Hormatku untukmu Richard Eliezer ," tulis yang lain. 

"Memang kita tidak bisa lagi mengubah nasib Brigadir Joshua, tapi kita masih bisa mengubah nasib Bharada E, Richard Eliezer masih ada harapan, ijinkan dia melanjutkan cita-citanya," imbuh yang lain. 

Salah satu akun juga membagikan kondisi di depan kantor PN Jaksel yang penuh dengan karangan bunga untuk Richard. "Pagi ini di depan PN jaksel banyak karangan bunga support Bharada E, hari ini sidang vonis untuk Richard Eliezer. Apapun itu semoga yang terbaik #saverichardeliezer," tulis @paaramitha879. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : twitter

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Produksi Padi Sleman Awal Tahun Ini Menurun, Palawija Relatif Stabil

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement