Advertisement

Gelar Journalist Bootcamp, BRI Tegaskan Kepedulian kepada Dunia Pendidikan

Anton Wahyu Prihartono & Novita Sari Simamora
Sabtu, 28 Januari 2023 - 23:27 WIB
Bhekti Suryani
Gelar Journalist Bootcamp, BRI Tegaskan Kepedulian kepada Dunia Pendidikan Bootcamp yang digelar PT Bank Rakyat Indonesia Tbk bagi jurnalis penerima beasiswa BRI - Ist

Advertisement

JAKARTA—PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. melalui program CSR BRI Peduli menggelar bootcamp di Bogor bagi jurnalis penerima beasiswa BRI. Puluhan jurnalis penerima beasiswa juga dilibatkan mengajar di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Badriyah di Desa Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/01/2023).

Di sekolah tersebut, CSR BRI Peduli juga membantu pendanaan renovasi MI Al-Badriyah. Ini merupakan program CSR BRI sebagai wujud kepedulian di dunia pendidikan.

Advertisement

Para jurnalis diminta membagikan pengalaman sebagai jurnalis yang meliputi tugas dan cara kerja jurnalis. Selain itu, jurnalis juga memberi motivasi agar anak-anak MI agar semangat belajar untuk mewujudkan cita-cita.

Anak-anak siswa kelas IV sangat serius mendengarkan cerita jurnalis dari RRI Padang dan Antara. Mereka bertanya apa saja soal dunia jurnalis dan kiat-kiat agar menjadi orang sukses.

Kemeriahan acara Journalist Bootcamp yang digelar BRI/Ist

"Adik-adik harus rajin membaca, rajin belajar, disiplin, dan selalu patuh terhadap orang tua dan guru. Itu kunci sukses," ujar jurnalis yang memberikan motivasi di kelas IV. 

Jumlah peserta BRI Journalist Bootcamp 2023 sebanyak 51 orang, yang terdiri dari penerima beasiswa batch 1, 2, dan 3. Department Head Corporate Communication BRI Roma Jaka Permata Simanjuntak mengatakan media merupakan mitra dari BRI, sehingga muncul rasa tanggung jawab untuk memberikan apresiasi kepada jurnalis di seluruh Indonesia melalui program pendidikan.

Roma mengatakan pendidikan adalah investasi yang paling berharga. Sebab, jurnalis yang berkualitas akan bisa menghasilkan karya-karya yang berkualitas.

BACA JUGA: Dukung Revisi UU Desa, PDIP Usul Jabatan Kades 18 Tahun

"Penerima beasiswa berasal dari Papua, Kalimantan, Sumatra, Jawa, Jabodetabek dan wilayah lain di Indonesia. Saya harap pertemuan ini bisa menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh penerima beasiswa program master S2," ungkapnya di Gedung BRI, Sabtu (27/1/2023).

Roma juga berharap agar pertemuan rutin ini bisa dilaksanakan rutin, sehingga penerima beasiswa dari lintas batch bisa akrab dan bertukar informasi. Adapun BRI Journalist Bootcamp 2023 dilaksanakan pada 27-28 Januari 2023 di Hotel Royal Tulip Gunung Geulis. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Digelontor Danais Rp1,6 Miliar, Pembangunan Balai Budaya di Tuksono Dimulai

Kulonprogo
| Kamis, 21 September 2023, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Wisata Jogja Dekat Malioboro: Ada Pameran, Museum Vredeburg Buka Sampai Malam Akhir Pekan Ini

Wisata
| Kamis, 21 September 2023, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement