Advertisement

Buku Pangeran Harry Kisahkan Dirinya Diserang Pangeran William Hingga Memar

Asahi Asry Larasati
Jum'at, 06 Januari 2023 - 10:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Buku Pangeran Harry Kisahkan Dirinya Diserang Pangeran William Hingga Memar Pangeran Wales dan Duke of Suzsex tiba di Pemakaman Negara Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey, London. Senin (19/9/2022). Pool via REUTERS - James Manning

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pangeran Harry menulis sebuah buku otobiografi Spare. Buku tersebut menceritakan bahwa dia pernah terlibat perkelahian dengan kakaknya, Pangeran William.

Melasnsir Bisnis.com-jaringan Harianjogja.com dari The Guardian pada Kamis (5/1/2022), hubungan persaudaraan kerajaan Inggris antara Harry dan William jadi berantakan setelah pernikahan pangeran muda itu dengan aktris Meghan Markle.

Advertisement

Spare menggambarkan konfrontasi di rumahnya, London pada tahun 2019. Harry menjelaskan perselisihan ini bermula saat William menyebut Meghan sebagai seorang yang sulit, kasar, dan tidak sopan.

Pertengkaran menjadi semakin panas sampai William mencengkeram kerah baju, merobek kalung dan menjatuhkan Harry ke lantai. Adegan luar biasa itu mengakibatkan cedera yang terlihat di punggung Harry.

Setelah Spare resmi diterbitkan di seluruh dunia minggu depan, konflik dalam cerita yang ditulis Harry kemungkinan akan memicu masalah serius bagi keluarga kerajaan Inggris.

Baca juga: Manfaat Tertawa, Menggigil, hingga Muntah pada Tubuh Anda

Otobiografi berjudul Spare ini diambil dari pepatah lma di kalangan kerajaan dan aristokrat, bahwa bahwa putra pertama adalah pewaris gelar, kekuasaan dan kekayaan, dan putra kedua adalah cadangan, jika terjadi sesuatu pada anak sulung.

Harry menulis bahwa William ingin berbicara tentang seluruh malapetaka yang bergulir dari hubungan mereka dan berjuang dengan pers. Namun, ketika William tiba di Nottingham Cottage, tempat Harry saat itu tinggal, kakaknya itu justru mengeluh tentang Meghan.

Harry berbicara kepada William bahwa dia mengulangi narasi pers dan mengharapkan yang lebih baik. Tapi William yang saat itu tidak bersikap rasional menyebabkan kedua pria itu saling berteriak.

Sontak Harry menuduh saudaranya bertindak seperti ahli waris, dan tidak dapat memahami mengapa adik laki-lakinya tidak puas menjadi cadangan.

"Apakah Anda serius? Membantu saya? Maaf, apakah itu yang Anda sebut ini? Membantu saya?" kata Harry pada William, yang membuat kakaknya marah.

Melihat William yang marah, secara spontan Harry mengumpat sambil melangkah ke arahnya. Kemudian, Harry pergi ke dapur. Namun, sang kakak mengikuti.

"Willy, aku tidak bisa berbicara denganmu saat kamu seperti ini." ucap Harry sambil memberikan William segelas air.

William yang penuh amarah tiba-tiba meletakkan air tersebut, mengambil langkah lebih dekat, dan menganiaya Harry.

"Semuanya terjadi begitu cepat. Sangat cepat. Dia mencengkeram kerah baju saya, merobek kalung saya, dan dia menjatuhkan saya ke lantai. Saya jatuh di atas mangkuk anjing, yang retak terhantam punggung saya, potongan-potongannya menusuk ke dalam tubuh saya. Saya berbaring di sana sejenak, linglung, lalu berdiri dan menyuruhnya keluar." tutur Harry.

Saat itu, William mendesak Harry untuk membalasnya agar terjadi perkelahian antara kedua saudara itu. Namun, Harry memilih untuk menolak untuk melakukannya.

William pergi meninggalkan Harry, tak lama kemudian kembali dengan wajah penuh penyesalan dan meminta maaf.

Harry menulis bahwa William mendesaknya untuk membalas, dan mengetakan perkelahian yang mereka alami biasa terjadi saat masih anak-anak. Harry mengatakan bahwa dia menolak untuk melakukannya. William pergi, kata Harry, lalu kembali "tampak menyesal, dan meminta maaf".

"Kamu tidak perlu memberi tahu Meg tentang hal ini," kata Harry.

"Maksudmu kamu menyerang saya?." balasan William.

"Aku tidak menyerangmu, Harold." ungkap Harry.

Singkat cerita, ketika Meghan melihat goresan dan memar di punggung suaminya, Harry baru bercerita mengenai serangan itu.

Kebencian Harry sebagai cadangan adalah tema pemersatu bukunya, melalui bab-bab tentang masa kecilnya, sekolahnya, kariernya sebagai seorang bangsawan dan tentara Inggris, hubungannya dengan orang tua dan saudara laki-lakinya, serta kehidupannya dengan Meghan mulai dari masa pacaran, pernikahan, dan pernikahan hingga pengalaman menjadi orang tua mereka sendiri.

Spare akan menjadi otobiografi Harry yang sangat dinanti-nantikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Apakah Kemiskinan Berkarib dengan Kabahagiaan? Begini Gambaran Kesejahteraan Warga DIY

Jogja
| Sabtu, 28 Januari 2023, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Resmi Dibuka, Ini Wahana Solo Safari Zoo yang Dahulu Taman Taru Jurug

Wisata
| Sabtu, 28 Januari 2023, 08:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement