Advertisement

Update Banjir Semarang, Daerah-Daerah Ini Masih Tergenang Air

Newswire
Minggu, 01 Januari 2023 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Update Banjir Semarang, Daerah-Daerah Ini Masih Tergenang Air Beberapa warga berjalan menerjang banjir di Jalan Kaligawe, Kota Semarang, Minggu (1/12023). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG — Hingga Minggu (1/1/2023), sejumlah wilayah di Kota Semarang, Jawa Tengah, masih tergenang banjir dengan ketinggian air antara 50 sentimeter hingga 1 meter akibat tingginya intensitas hujan dan cuaca buruk sejak Jumat (30/12/2022) malam.

Sejumlah wilayah yang masih tergenang banjir antara lain, Genuk, Kaligawe, Tanjung Mas, Tawang, Tlogosari, Muktiharjo Lor, Gayamsari, dan Mangkang.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Salah seorang warga kawasan Kaligawe, Ahmad Khotib mengatakan bahwa banjir di sekitar tempat tinggalnya mulai surut, meskipun hanya beberapa sentimeter.

“Pada petang hari ini, banjir surut hanya 15 sentimeter dari ketinggian sebelumnya sekitar 90 centimeter,” kata pria yang juga menjabat Ketua RT 06 RW 01, Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, itu, Minggu.

BACA JUGA: Banjir di Beberapa Wilayah Semarang Mulai Surut 

Dia mengungkapkan, sejak dilanda banjir pada Sabtu (31/12/2022) pagi dengan ketinggian air satu meter lebih, tidak banyak pengemudi kendaraan yang melintas di Jalan Kaligawe karena khawatir kendaraannya mogok. “Hingga saat ini hanya kendaraan besar seperti truk dan bus yang berani lewat di Jalan Kaligawe,” ujarnya.

Oleh sebab itu, untuk truk dan bus yang melintas di ruas jalan yang banjir tersebut, warga setempat meminta agar melaju dengan pelan agar tidak menimbulkan gelombang air.

Sementara itu, Jalan Kaligawe yang biasanya dipadati kendaraan karena merupakan jalur pantura di Kota Semarang, terlihat lengang karena tergenang banjir.

Beberapa warga maupun pekerja terlihat berjalan kaki menerjang banjir rata-rata setinggi lutut orang dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Puluhan Juta Dianggarkan Kelurahan Gedongkiwo untuk Tangani Sampah

Jogja
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement