Advertisement

Rumah Terbakar, Bocah Berusia 7 Tahun Meninggal Dunia

Newswire
Senin, 26 Desember 2022 - 15:27 WIB
Arief Junianto
Rumah Terbakar, Bocah Berusia 7 Tahun Meninggal Dunia Petugas gabungan mengevakuasi jenazah seorang anak perempuan yang meninggal dunia akibat kebakaran di Kampung Bojonglopang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (26/12/2022). - ANTARA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Seorang anak berusia tujuh tahun ditemukan tak bernyawa terjebak di dalam rumah saat kejadian kebakaran yang menghanguskan enam rumah di Kampung Bojonglopang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (26/12/2022).

"Kebakaran yang melanda bekas pasar yang bangunannya dijadikan permukiman di RT 025/005, Desa Panumbangan, Kecamatan Jampangtengah, ini akibat korsleting listrik," kata Kapolsek Jampangtengah, AKP Usep Nurdin di Sukabumi, Jawa Barat, Senin.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, kebakaran yang menghanguskan enam rumah semipermanen tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Api diduga berasal dari salah satu rumah warga yang dengan cepat membesar dan merembet karena mayoritas bangunan terbuat dari bahan mudah terbakar.

Saat kejadian, seorang anak bernama Sifa diduga terjebak di dalam rumahnya yang terdampak kebakaran. Jenazah korban baru ditemukan setelah petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukabumi tiba di lokasi dan memadamkan api.

BACA JUGA: Ketua KPK Beri Penegasan Soal Kemungkinan Periksa Khofifah dan Emil Dardak

Saat ditemukan, jenazah anak perempuan itu berada di reruntuhan puing bangunan yang hangus terbakar. Petugas kepolisian dan damkar di lokasi langsung mengevakuasi jenazah bocah malang tersebut dan menyerahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Menurut Usep, berdasarkan hasil penyelidikan, kebakaran tersebut diduga terjadi akibat korsleting listrik dari salah satu rumah warga yang kemudian apinya membesar dan merambat ke bangunan lain.

Kebakaran itu juga menyebabkan kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Usep juga mengimbau kepada warga agar secara rutin memeriksa kondisi instalasi listrik seperti kabel dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement