Advertisement

Anies Akan Hadiri Pernikahan Kaesang-Erina, Bagaimana dengan Surya Paloh?

Surya Dua Artha Simanjuntak
Rabu, 07 Desember 2022 - 22:07 WIB
Bhekti Suryani
Anies Akan Hadiri Pernikahan Kaesang-Erina, Bagaimana dengan Surya Paloh? Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kedua kanan) bersama calon presiden yang diusung Nasdem pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 Anies Baswedan (kiri) saat Deklarasi Calon Presiden Republik Indonesia Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). Partai NasDem resmi mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Bakal calon presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan akan menghadiri resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, pada Minggu (11/12/2022).

“Nanti Pak Anies akan datang ke Solo, menghadiri resepsi pernikahan Kaesang,” ungkap Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali saat dihubungi, Rabu (7/12/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dia mengatakan, Anies akan hadir bersama keluarganya. Namun, dia tak tahu apakah kKetua Umum NasDem Surya Paloh diundang atau tidak ke pernikahan Kaesang. Meski begitu, dia yakin Surya diundang.

“Insya Allah dapat lah [undangan]. Pak Surya dan Pak Jokowi itu kan enggak ada masalah apa-apa,” jelas Ali.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Aus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga berencana hadir ke resepsi pernikahan Kaesang.

Sebagai informasi, Kaesang akan menikahi Erina S. Gudono pada Sabtu (10/12/2022) di Yogyakarta. Resepsi pernikahannya sendiri akan digelar pada sehari setelahnya, Minggu (11/12/2022) di Solo, Jawa Tengah.

Setidaknya tiga menteri kabinet Jokowi ikut turun tangan dalam persiapan Kaesang dan Erina. Mereka adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno.

Ketiganya diketahui melakukan kunjungan dadakan ke pura Mangkunegaran yang akan menjadi lokasi pernikahan Kaesang dan Erina.

“Ada sejumlah persiapan, kita ingin memastikan agar ini berjalan optimal pada hari H nanti,” kata Erick dalam keterangan resmi, Minggu (20/11/2022).

BACA JUGA: UMK Kabupaten/Kota di DIY Ditetapkan, Ini Besaran dan Total Kenaikannya

Dia mengungkap, salah satu yang bakal menjadi perhatian dalam pernikahan anak bungsu Jokowi itu adalah kegiatan festival. Festival ini, lanjut dia, akan menampilkan beragam hiburan yang bisa dihadiri oleh masyarakat umum.

“Nah, hal-hal seperti ini yang harus benar-benar dijaga agar semuanya baik. Alhamdulilah kesiapan dari Mangkunegaran yang dipimpin oleh Kanjeng Gusti saya nilai sudah sangat prima,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Puluhan Karung Terguling di Nambangan Bantul dan Sulit Dievakuasi

Bantul
| Rabu, 01 Februari 2023, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Orang Jogja Wajib Tahu! Ini Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement