Advertisement

6.000 Undangan Bakal Menghadiri Pernikahan Kaesang Pangarep

Alif Nazzala R.
Rabu, 07 Desember 2022 - 15:07 WIB
Bhekti Suryani
6.000 Undangan Bakal Menghadiri Pernikahan Kaesang Pangarep Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kiri) dan putranya, Gibran Rakabuming Raka (kanan) dan Kaesang Pangarep (kedua kanan) memberikan keterangan pers seusai prosesi tuwuhan dan memasang "bleketepe" di atas gerbang kediamannya di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/11/2017). - Antara/Maulana Surya

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG – Sebanyak 6.000 tamu undangan diperkirakan menghadiri pernikahan putra Presiden RI Joko Widodo, Kaesang-Erina yang akan berlangsung di Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12/2022).

Adapun para tamu ini akan menginap di 12 hotel yang ada di sekitar lokasi resepsi pernikahan.

Advertisement

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudussy menyampaikan, para tamu undangan resepsi ngunduh mantu akan menikmati berbagai fasilitas transportasi, termasuk ratusan andong dan becak.

Ia menjelaskan ratusan kendaraan tradisional tersebut, didatangkan dari sejumlah kabupaten sekitar Kota Surakarta.

"Ratusan andong dan becak tersebut nanti dikhususkan untuk mengangkut para tamu resepsi ngunduh mantu putra Presiden Jokowi, terutama bagi mereka yang berasal dari luar daerah dan tidak menginap di hotel," katanya, Rabu (7/12/2022).

Sedangkan untuk para tamu yang menginap akan diangkut menuju lokasi resepsi dengan shuttle bus. "Shuttle bus akan diberangkatkan sesuai dengan jam keberangkatan sesuai undangan menuju lokasi resepsi," tambahnya.

BACA JUGA: Kapolda Jabar: 11 Orang Jadi Korban Bom Bunuh Diri

Selain itu, panitia secara khusus menyediakan sejumlah lokasi parkir bagi para tamu undangan resepsi.

"Khusus tamu yang membawa mobil dan tidak menginap di hotel disediakan lokasi parkir di Benteng Vastenburg dan Stadion Manahan. Dari dua lokasi tersebut, mereka akan difasilitasi dengan andong dan becak untuk menuju lokasi resepsi di Pura Mangkunegaran," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement