Advertisement

Anies Mau Lanjutkan Program Jokowi? PKS : Tak Masalah

Surya Dua Artha Simanjuntak
Jum'at, 11 November 2022 - 17:57 WIB
Jumali
Anies Mau Lanjutkan Program Jokowi? PKS : Tak Masalah Logo PKS - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Kholid mengaku tak mempermasalahkan jika nantinya Anies Baswedan meneruskan program Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA : PKS Usul Aher Jadi Wakil Anies

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dia mengatakan, pihaknya memang ingin ada perubahan arah pemerintahan. Meski begitu, tak bisa dimungkiri bahwa harus ada kelanjutan yang mesti diteruskan dari masa sebelumnya.

"Ada arah perubahan yg ingin dilakukan tetapi juga ada arah keberlanjutan yang tetap diteruskan dari kepemimpinan sebelumnya," jelas Kholid lewat pesan singkat kepada Bisnis, Jumat (11/11/2022).

Dia pun sepakat jika memang Anies ingin menerus sekaligus memperbaiki program pemerintah saat ini. Secara prinsip, lanjutnya, itu adalah sikap seorang pemimpin.

"Sepakat dengan Pak Anies. Prinsip kepemimpinan adalah change and continuity," jelas Kholid.

Seperti diketahui, PKS merupakan partai politik yang berada di luar koalisi pemerintahan Jokowi. Mereka kerap kali mengkritisi program dan kebijakan pemerintah saat ini.

Saat NasDem mendeklarasikan Anies calon presiden (capres), PKS secara terang-terangan menyatakan dukungannya. Begitu juga Partai Demokrat. Ketiga parpol calon koalisi tersebut belakangan menamai diri Koalisi Perubahan.

Advertisement

Sebelumnya, Anies sendiri mengaku akan melanjutkan serta memperbaiki program-program pemerintah Jokowi jika terpilih jadi presiden pada Pilpres 2024.

"Harapan kita itu continuity and change, kita akan menerus kan sekaligus melakukan perbaikan," ujar Anies saat memberikan sambutan dalam Pembukaan Bimtek Fraksi Partai NasDem DPRD provinsi dan kabupaten/kota di JCC, Kamis (10/11/2022).

Dia mengaku ingin seluruh masyarakat Indonesia merasakan perekonomian yang terintegrasi. Dengan begitu, lanjutnya, tak ada ketimpangan harga bahan-bahan pokok.

Advertisement

"Kita harus pastikan harga makanan, harga alat-alat, harga material bangunan. Seluruh Indonesia kita masih merasakan ada ketimpangan," jelas Anies.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Sleman Inklusi Siap Wujudkan Disabilitas Unggul

Sleman
| Kamis, 08 Desember 2022, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement