Advertisement

PKS Pede Aher Bakal Jadi Cawapres Anies

Surya Dua Artha Simanjuntak
Senin, 07 November 2022 - 22:07 WIB
Bhekti Suryani
PKS Pede Aher Bakal Jadi Cawapres Anies Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. -Bisnis.com - Samdysara Saragih

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengaku percaya diri bahwa Ahmad Heryawan alias Aher akan menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan.

Sebagai informasi, PKS, Partai NasDem, dan Partai Demokrat secara prinsip sudah sepakat mengusung Anies sebagai calon presiden (capres) dalam Pilpres 2024. Artinya, kini mereka tinggal mencari cawapres untuk Anies.

Advertisement

PKS sendiri terang-terangan mengusungkan wakil ketua majelis syura mereka, Aher, untuk berduet dengan Anies. Sedangkan Demokrat mengusung ketua umumnya, Agus Hari Yudhoyono alias AHY.

“Kalo saya optimis [duet Anies-Aher], namanya kader PKS,” ujar Mardani kepada awak media di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senin (7/11/2022).

Meski begitu, dia menegaskan dalam menentukan cawapres untuk Anies, ketiga partai politik calon mitra koalisi tersebut akan mengedepankan musyawarah. Selain itu, lanjutnya, pendapat Anies juga akan jadi penentu utama.

“Musyawarah pada intinya. Mas AHY bagus versi Demokrat, Kang Aher bagus versi PKS, tetapi kalau saya musyawarah, dan nanti kata penentunya ada di capresnya, Mas Anies,” jelas anggota Komisi II DPR tersebut.

BACA JUGA: Penyuap Haryadi Suyuti Divonis 2,5 Tahun Penjara

Mardani menambahkan, Anies selama ini dekat dengan Aher maupun AHY. Dia pun mengaku senang dengan akhlak mantan gubernur DKI Jakarta tersebut. Apalagi, lanjutnya, baru NasDem yang mendeklarasikan Anies sebagai capres.

“Buat saya itu sikap yang harus di lakukan seorang Anies, karena bagaimana pun koalisi 20 persennya belum, jadi harus deket dengan tiga partai ini [PKS, NasDem, Demokrat],” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Cuaca DIY Hari Ini Jumat 19 April 2024: Jogja, Sleman dan Gunungkidul Hujan Lebat Disertai Petir

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement