Advertisement

Jokowi Tak Hadiri HUT NasDem, Demokrat dan PKS Juga Tak Diundang

Surya Dua Artha Simanjuntak
Jum'at, 11 November 2022 - 09:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jokowi Tak Hadiri HUT NasDem, Demokrat dan PKS Juga Tak Diundang Presiden Joko Widodo menerima patung dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, yang merupakan simbol 10 tahun dukungan Nasdem tanpa henti kepada Jokowi di acara HUT Partai Nasdem di Jakarta, Kamis, 11 November 2021 - Youtube Nasdem TV

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menghadiri puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Partai NasDem secara fisik di Jakarta Convention Center (JCC) pada Jumat (11/11/2022).

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memastikan kabar tersebut. Menurutnya, HUT NasDem merupakan acara internal partai sehingga tak mengundang pihak luar.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Acara internal,” jawab Surya singkat saat ditanyai awak media mengenai alasan Jokowi tak hadir dalam acara HUT NasDem di JCC, dikutip Jumat (11/11/2022).

Dia juga mengungkapkan, calon mitra partai koalisi mereka, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga tak diundang dalam perayaan hari jadi NasDem tersebut.

Baca juga: Persiapan DIY Jadi Tuan Rumah ASEAN Tourism Forum Sudah 70%

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali sudah memastikan Jokowi tak akan hadir secara fisik pada puncak perayaan ulang tahun partainya. Meski begitu, Jokowi direncanakan akan memberikan pernyataan lewat video rekaman.

"Beliau [Jokowi] InsyaAllah akan memberikan [pernyataan] lewat video tapping," ujar Ali kepada awak media di JCC, Kamis (10/11/2022).

Ali mengklaim, Jokowi tak bisa hadir di puncak perayaan HUT NasDem karena berbentrokan dengan agendanya menyambut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Tak hanya itu, dia juga mengatakan orang nomor satu di Indonesia itu akan pergi ke luar negeri.

Advertisement

"Pak Jokowi besok kan acara kenegaraan G20, kemudian akan ke Thailand," jelasnya.

Sementara itu, beberapa pekan belakangan Jokowi terlihat menyempatkan waktu untuk hadir dalam acara perayaan HUT beberapa partai politik. Terakhir, Jokowi datang ke acara HUT Perindo di iNews Tower, Jakarta, pada Senin (7/11/2022).

Sebelumnya, Jokowi juga menyanggupi undangan perayaan HUT Partai Golkar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, pada Jumat (21/10/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Stok Darah di PMI DIY Sabtu 3 Desember 2022

Jogja
| Sabtu, 03 Desember 2022, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Rawat Ribuan Ikan di Sungai, Rumah Pria Ini Jadi Rujukan Wisata

Wisata
| Sabtu, 03 Desember 2022, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement