Advertisement

Tanah Bergerak di Wonosobo Bikin Jalan Kabupaten Ambles

Newswire
Jum'at, 21 Oktober 2022 - 14:37 WIB
Jumali
Tanah Bergerak di Wonosobo Bikin Jalan Kabupaten Ambles Tanah bergerak di Desa Medono, Kabupaten Wonosobo, Jateng, pada Kamis (20/10 - 2022) mengakibatkan jalan yang menghubungkan Kecamatan Kaliwiro/Wadaslintang ambles sekitar 120 sentimeter dengan panjang 60 meter. / BPBD Kabupaten Wonosobo

Advertisement

Harianjogja.com, WONOSOBO -- Tanah bergerak di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, mengakibatkan jalan kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Kaliwiro-Wadaslintang ambles sekitar 120 sentimeter dengan panjang 60 meter.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo Bambang Triyono di Wonosobo mengatakan, tanah bergerak tersebut diduga hingga kini masing berlangsung.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

BACA JUGA  : Bus Tabrak Mobil di Wonosobo, Enam Tewas

"Berdasarkan data pada Kamis (20/10) malam, tanah ambles baru 60 sentimeter dan sekarang sudah mencapai 120 sentimeter," katanya, Jumat (21/10/2022).

Ia menjelaskan akibat tanah ambles di Desa Medono, Kecamatan Kaliwiro tersebut jalan tidak dapat dilalui kendaraan roda empat.

Jalan ambles tersebut, kata dia, terjadi pada Kamis siang setelah hujan lebat dalam waktu lama mengguyur wilayah tersebut.

Ia mengimbau seluruh masyarakat yang melewati jalur tersebut untuk berhati-hati dan khusus kendaran roda empat dilarang melewati jalur tersebut.

"Sementara ini, tanah bergerak tersebut tidak berpengaruh terhadap bangunan di sekitarnya, tetapi kami mengimbau masyarakat tetap waspada," demikian Bambang Triyono.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

BPAD DIY Bedah Buku Soal Tips Mengelola Keuangan Keluarga

Jogja
| Kamis, 08 Desember 2022, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement