Advertisement

Terbakar, Kubah Masjid Jakarta Islamic Center Ambruk

Newswire
Rabu, 19 Oktober 2022 - 20:57 WIB
Arief Junianto
Terbakar, Kubah Masjid Jakarta Islamic Center Ambruk Kubah Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC) di Koja, Jakarta Utara mengalami kebakaran pada Rabu (19/10/2022). - ANTARA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kubah masjid Jakarta Islamic Center (JIC) terbakar, Rabu (19/10/2022) siang. Manajemen Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC) menyebutkan, bagian kubah itu terbakar saat masih dalam proses pengerjaan renovasi sehingga sedang tidak digunakan untuk ibadah.

"Ya pak, masih renovasi," kata Kepala Sub Divisi Pengkajian Masjid Raya JIC. Paimun Karim saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Paimun mengatakan percikan api muncul selepas waktu sholat Asyar ketika ada pengerjaan membran pelapis antibocor dengan cara dilelehkan.

Saat itu, terjadi percikan api yang mengenai bagian kubah yang mudah terbakar sehingga menimbulkan kebakaran. "Tiupan angin kencang membuat api semakin membesar," katanya. 

BACA JUGA: Ganjar Siap Jadi Capres 2024, Begini Reaksi Airlangga

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Beruntungnya, kata dia, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini dan ia belum merinci perkiraan kerugian akibat peristiwa itu. 

Kebakaran tersebut mengakibatkan ambruknya kubah masjid yang berada di Jalan Kramat Raya, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara itu. 

Sejumlah petugas berada di antara reruntuhan kubah Masjid Islamic Center Jakarta di Koja, Jakarta Utara, Rabu (19/10/2022)./Antara

Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara sudah memeriksa empat orang saksi yang berada di lokasi kejadian sebagai pekerja dari kontraktor PT DASP yang sedang melakukan renovasi atap kubah Masjid Raya JIC.

Saksi berupaya memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR), namun api semakin membesar dan akhirnya kubah Masjid Raya JIC keseluruhan terbakar.

Setidaknya ada sembilan Unit mobil Pemadam Kebakaran dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta melakukan penanganan kebakaran.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jokowi dan Kaesang Tiba di Rumah Erina di Sleman untuk Midodareni

Sleman
| Jum'at, 09 Desember 2022, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement