Advertisement

Rudy Mantan Wali Kota Solo Isyaratkan Maju Caleg DPR RI 2024

Newswire
Rabu, 19 Oktober 2022 - 09:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Rudy Mantan Wali Kota Solo Isyaratkan Maju Caleg DPR RI 2024 Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dengan masker kumisnya. (Solopos/Mariyana Ricky P.D.)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO-Ketua DPC PDIP Solo yang juga mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo alias Rudy, mengisyaratkan maju sebagai calon anggota legislatif atau caleg DPR RI pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

Mantan Wali Kota Solo itu mengikuti psikotes sebagai bagian dari tahapan penjaringan dan penyaringan bacaleg DPRD Solo, DPRD Jawa Tengah, hingga DPR yang diselenggarakan DPC PDIP Solo, Selasa (18/10/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Ada tiga kader PDIP asal Solo yang maju sebagai bacaleg DPRD Jawa Tengah. Sedangkan kader partai berlambang banteng moncong putih yang maju sebagai caleg DPR RI ada dua orang.

Mereka mengikuti psikotes untuk mengukur kemampuan dan kapasitas masing-masing kader yang hendak bersaing dalam pemilu. “Di tingkat provinsi, ada tiga kader PDIP yang maju. Salah satunya Mbak Hartanti. Di tingkat DPR RI, ada Ali Assegaf dan sapa kae cah pinggir kali,” kata Rudy dikutip dari Solopos.com--jaringan Harianjogja.com, Rabu (19/10/2022). 

Baca juga: Pemalsuan Data Pribadi Diancam 6 Tahun Penjara

Saat ditanya apakah mengikuti psikotes atau tidak sebagai bagian penjaringan bakal caleg DPR, Rudy menjawab dengan nada bercanda. Dia menjawab mengikuti psikotes namun hanya berfoto. Rudy mengaku menunggu instruksi dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Menurut Rudy, psikotes itu dilaksanakan untuk mengukur kemampuan dan kapasitas masing-masing bacaleg. Tahap psikotes juga digelar saat penjaringan dan penyaringan bacaleg PDIP pada pemilu-pemilu sebelumnya.

“Saya juga ikut psikotes tapi foto tok. Prinsip, saya menunggu instruksi dari Ketua Umum PDIP sebagai petugas partai,” ujarnya. Soal Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang masuk bursa dalam Pilgub Jawa Tengah atau DKI Jakarta, sebagai ketua partai ia mendukung hal tersebut.

Advertisement

Menurut Rudy, Gibran layak mengembangkan karier politiknya di tingkat provinsi. Tentunya, harus mengantongi kunci utama yakni rekomendasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan.

Petugas partai harus melaksanakan perintah dan instruksi partai. “Mau di DKI Jakarta atau Jawa Tengah itu tergantung dari penugasan partai. Mas Gibran mau dimana, apa di DKI Jakarta atau Jawa Tengah itu penugasan partai,” katanya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Tiga Bansos di Gunungkidul Cair Bersamaan untuk Puluhan Ribu Orang

Gunungkidul
| Kamis, 01 Desember 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement