Advertisement

Singapura Kembali Tarik Dua Varian Mie Sedaap Instant Cup dari Peredaran

Szalma Fatimarahma
Selasa, 11 Oktober 2022 - 20:07 WIB
Bhekti Suryani
Singapura Kembali Tarik Dua Varian Mie Sedaap Instant Cup dari Peredaran Mie Sedaap varian Korean Spicy ditarik dari pasar Hongkong karena diduga mengandung pestisida / Dok. CFS Hong Kong.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Badan Pangan Singapura (SFA) menarik dua varian produk Mie Sedaap. Kali ini, SFA menarik varian Mie Sedaap, yaitu mi instan cup Mie Sedaap Korean Spicy Chicken dan mi instan cup Kari Spesial.
 
Penarikan dua produk Mie Sedaap tersebut dilakukan setelah SFA mendeteksi adanya kandungan etilen oksida pada varian mi instan cup Kari Special dan Korean Spicy Chicken.
 
"Melalui pengujian peraturan kami, SFA telah mengidentifikasi bubuk cabai yang terkontaminasi dengan etilen oksida," terang SFA dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (11/10/2022).  
 
Pendeteksian senyawa etilen oksida pada produk Mie Sedaap akhirnya mendorong SFA untuk kembali membuat peraturan baru dalam tahap pendistribusian kedua produk tersebut. SFA hanya akan menerima produk yang telah melewati pengujian laboratorium. 
 
SFA juga kembali mengimbau masyarakat untuk tidak mengonsumsi dua varian mi instan cup Mie Sedaap hingga pengujian selesai. 
 
"Mereka yang telah mengonsumsi produk yang terlibat dan memiliki kekhawatiran tentang kesehatannya, harus berkonsultasi dengan petugas media," tegas SFA. 
 
Adapun, SFA menyebutkan bahwa produsen Mie Sedaap, PT Wings Surya telah melakukan kerja sama dengan para importir dalam penarikan dua varian produk Mie Sedaap dari pasar Singapura. Selanjutnya, keduanya juga diminta untuk mencari penyebab dari adanya temuan senyawa etilen oksida. 

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bolos Kerja di Hari Pertama Kerja setelah Lebaran, Pegawai Pemkab Sleman Disanksi

Sleman
| Selasa, 16 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement