Advertisement

Puan dan Airlangga Jalan Sehat di Monas, PDKT Jelang Pilpres?

Newswire
Sabtu, 08 Oktober 2022 - 18:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Puan dan Airlangga Jalan Sehat di Monas, PDKT Jelang Pilpres? Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan Puan Maharani (tengah) bersama Ketua Umum Partai Golongan Karya AIrlangga Hartarto (kanan) dan Wakil Ketua Umum Golkar Bambang Soesatyo (kiri) berbincang saat jalan santai di Monas, Jakarta, Sabtu (8/10/2022). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani terlihat jalan sehat bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (8/10/2022) pagi.

Airlangga tiba lebih dulu di Monas dengan setelan kaos berwarna putih serta celana hitam sekitar pukul 07.36 WIB.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dia disambut oleh sejumlah elite Partai Golkar, di antaranya Sekretaris Jenderal (Sekjen) Lodewijk F Paulus, Wakil Ketua Umum (Waketum) Bambang Soesatyo, Waketum Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Ahmad Doli Kurnia, dan Waketum Koordinator Bidang Komunikasi dan Informasi Nurul Arifin.

Lalu, Puan tiba sekitar pukul 07.56 WIB mengenakan setelan kaos dan celana berwarna hitam didampingi oleh beberapa elite PDI Perjuangan di antaranya Sekjen Hasto Kristiyanto, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto, serta Ketua DPP Bidang Perekonomian Said Abdullah.

Baca juga: Bentuk Tim Transformasi Sepak Bola Tanah Air, FIFA Berkantor di Indonesia

Kedatangan Puan disambut langsung oleh Airlangga dan para elite Partai Golkar yang hadir. Keduanya lalu berjalan bersama sambil mengobrol menyusuri Monas diikuti oleh para elite Golkar dan PDIP.

Sebelumnya, rencana Puan dan Airlangga melalukan jalan sehat bersama disampaikan oleh Said dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (7/10/2022).

Menurut Said, kegiatan jalan sehat itu merupakan bagian dari safari politik yang dilakukan oleh Puan, sebagaimana perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dalam rangka berkomunikasi dengan para ketua umum partai politik lainnya agar mereka dan PDIP dapat bersama-sama membangun bangsa.

Advertisement

Said pun menyampaikan bahwa dalam pertemuan dengan Airlangga, misi yang dibawa Puan masih sama, yaitu berkonsolidasi lintas partai politik menjelang Pemilu 2024 yang tersisa satu setengah tahun lagi.

Selain itu, kata dia, Puan juga akan membawa pesan dari Megawati Soekarnoputri.

Sebelum bersafari politik ke Airlangga, Puan telah bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Senin (22/8/2022).

Advertisement

Dia juga telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman pribadi Prabowo, di Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022).

Lalu, pada Minggu (25/9/2022), Puan berziarah bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar ke makam Taufiq Kiemas, ayahanda dari Puan Maharani, di Taman Makan Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (25/9/2022).

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Sleman Inklusi Siap Wujudkan Disabilitas Unggul

Sleman
| Kamis, 08 Desember 2022, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement