Advertisement

Demo Patung Kuda Ricuh, Polisi Sebut PA-212 Terprovokasi

Pernita Hestin Untari
Senin, 12 September 2022 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Demo Patung Kuda Ricuh, Polisi Sebut PA-212 Terprovokasi Terjadi kericuhan saat demo tolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Senin (12/9/2022). - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin menyatakan terjadi miskomunikasi antarmassa aksi dari kelompok berbeda yakni Poros Baru Batavia Memanggil (PR-BBM) dan Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Akibat kesalahpahaman tersebut terjadi kericuhan dalam aksi unjuk rasa di Patung Kuda Arjuna Wihaha, Jakarta Pusat, Senin (12/9/2022).

Advertisement

"Karena tadi di satu ruas jalan yang lain, tepatnya di Merdeka Barat ada satu aliansi lagi yang menyampaikan pendapatnya di muka umum. Namun, sepertinya dianggap mengganggu oleh kelompok yang di sebelahnya PA-212 sehingga ada ketersinggungan," kata Komarudin ditemui di kawasan Patung Kuda Arjuna Wihaha, Jakarta Pusat, Senin.

Komarudin mengungkapkan pihaknya saat ini mencoba untuk menenangkan dan mencoba mendeteksi pihak yang terlibat. Dia juga meminta agar massa unjuk rasa untuk saling menghormati sehingga tidak terjadi kericuhan.

"Silakan saja menyampaikan aspirasi. Namun tentunya saling menghormati, itu saja," katanya.

BACA JUGA: KPK Panggil Delapan Saksi Kasus Stadion Mandala Krida

Dari pantauan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), kericuhan bermula terjadi saat massa aksi dari Poros Baru Batavia Memanggil (PR-BBM) mendatangi kawasan Patung Kuda Arjuna Wihaha.

Mereka kemudian menyerukan orasi menolak kenaikan harga BBM. Kemudian, demonstran lain memprovokasi kelompok tersebut. Sejumlah massa aksi melempari mobil komando kelompok Poros Baru Batavia Memanggil (PR-BBM) dengan botol dan barang-barang lainnya.

Mereka juga mengusir massa PR-BBM dan meminta mobil komandonya mundur dari kawasan Patung Kuda Arjuna Wihaha. Hingga mobil komando tersebut dan anggota PR-BBM mundur dan membatalkan aksi demonstrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement