Advertisement

Penyebab Kecelakaan yang Tewaskan Enam Orang di Kertek Wonosobo

Newswire
Sabtu, 10 September 2022 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Penyebab Kecelakaan yang Tewaskan Enam Orang di Kertek Wonosobo Polisi dibantu warga membersihkan puing-puing mobil pikap yang ringsek di lokasi kecelakaan maut jalan raya Parakan-Wonosobo Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (10/9/2022). Kecelakaan lalu lintas itu diduga akibat rem bus pariwisata bernomor plat N 7944 US tidak berfungsi sehingga menabrak empat mobil lainnya dan mengakibatkan enam orang tewas serta seorang luka berat. - Antara/Anis Efizudin.

Advertisement

Harianjogja.com, WONOSOBO - Polisi mengungkap penyebab kecelakaan yang menewaskan enam orang di Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (10/9/2022) dini hari.

Dalam kecelakaan itu, sebuah bus pariwisata menabrak sejumlah mobil di persimpangan Pasar Kertek.

Advertisement

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Iqbal Alqudusy mengatakan berdasarkan laporan Satlantas Polres Wonosobo, kata dia, kejadian tersebut bermula ketika bus yang mengangkut 39 orang tersebut melaju dari arah Temangggung menuju Wonosobo.

"Saat melaju di jalan menurun menjelang lokasi kejadian laju bus tidak terkendali karena diduga bermasalah pada rem," katanya.

Bus kemudian menabrak sejumlah mobil yang melaju searah di depannya hingga 2 Km.

Polisi membersihkan puing-puing mobil pikap yang ringsek di lokasi kecelakaan maut jalan raya Parakan-Wonosobo Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (10/9/2022)./Antara-Anis Efizudin.

Sejumlah mobil yang terlibat dalam kecelakaan tersebut antara lain dua Mitsubishi L300, sebuah Toyota Kijang, dan satu Nissan Livina.

Para korban meninggal dunia dan terluka dalam kejadian tersebut kemudian dilarikan ke RS Muhammadiyah Wonosobo.

Peristiwa kecelakaan tersebut selanjutnya ditangani lebih lanjut oleh Satlantas Polres Wonosobo.

Warga menyaksikan bus pariwisata yang rusak akibat kecelakaan maut jalan raya Parakan-Wonosobo Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (10/9/2022). Kecelakaan lalu lintas itu diduga akibat rem bus pariwisata bernomor plat N 7944 US tidak berfungsi sehingga menabrak empat mobil lainnya dan mengakibatkan enam orang tewas serta seorang luka berat./Antara-Anis Efizudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement