Advertisement

Jokowi hingga SBY Beri Karangan Bunga untuk Almarhum Susyana Lukminto, Istri Pendiri Sritex

Newswire
Minggu, 28 Agustus 2022 - 10:07 WIB
Bhekti Suryani
Jokowi hingga SBY Beri Karangan Bunga untuk Almarhum Susyana Lukminto, Istri Pendiri Sritex Deretan karangan bunga di makam Delingan Karanganyar, Sabtu (27/8/2022). (Solopos.com - Akhmad Ludiyanto)

Advertisement

Harianjogja.com, KARANGANYAR—Sejumlah tokoh penting mulai dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan karangan bunga duka cuta untuk pemakaman Susyana Lukminto, istri pendiri pabrik tekstil legendaris, Sritex

Selain dihadiri ribuan orang, dalam pemakaman Susyana Lukminto, Sabtu (27/8/2022) di Taman Memorial Delingan, Kabupaten Karanganyar juga dipasang deretan karangan bunga.

Karangan bunga dari sudara, teman, kolega, dan berbagai kalangan itu dipasang berjajar sejak kompleks gapura Pemakaman Delingan hingga kompleks pemakaman keluarga Lukminto.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Di antara ratusan karangan bunga tersebut, ada sejumlah karangan bunga yang dipasang di dalam lingkungan pemakaman keluarga Lukminto. Yakni Presiden Joko Widodo dan keluarga, presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono.

Ada juga karangan bunga dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Agraria dan Tata Ruang Hadi Tjahjanto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo (Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa), serta Wantimpres Dato’ Sri Tahir.

Seperti diberitakan, ribuan orang menghadiri upacara pemakaman Susyana Lukminto di Taman Memorial Delingan, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (27/8/2022).

BACA JUGA: Warga Jateng Lebih Bahagia Dibandingkan Jogja Menurut Survei BPS

Mereka yang datang ke upacara pemakaman istri pendiri pabrik tekstil PT Sri Rejeki Isman (Sritex) almarhum Mohammad Lukminto itu adalah anak-cucu, saudara, kolega, tamu undangan, dan dari pihak pabrik termasuk para pegawai.

Sementara itu, ribuan karyawan pabrik Sritex juga turut mengantar kepergian jenazah ke tempat peristirahatan terakhir. Mereka berbaris di pinggir jalan sepanjang jalan dari Jl. Karanganyar-Tawangmangu hingga ke lokasi permakaman.

Advertisement

Pantauan Solopos.com-jaringan Harianjogja.com, prosesi pemakaman dimulai sekitar pukul 12.30 WIB. Jenazah almarhumah dimakamkan di sisi makam Mohammad Lukminto kompleks pemakaman keluarga.

Sementara itu, putra almarhumah, Iwan Setyawan Lukminto mewakili pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah menghadiri pemakaman ibundanya.

Advertisement

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah membantu kelancaran pemakaman ini. Tak lupa kami memohon maaf atas kekurangan-kekurangan kami,” ujarnya.

Ia berharap dirinya san semua orang dapat melanjutkan cita-cita dan karya Susyana.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

ORI Sebut Keuntungan Seragam Sekolah Capai Rp10 Miliar, Disdikpora DIY: Terlalu Bombastis

Jogja
| Selasa, 27 September 2022, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement