Advertisement

Siapa Pengisi Jabatan MenPAN-RB? Ini Bocoran dari Sekjen PDIP

Surya Dua Artha Simanjuntak
Minggu, 21 Agustus 2022 - 21:17 WIB
Arief Junianto
Siapa Pengisi Jabatan MenPAN-RB? Ini Bocoran dari Sekjen PDIP  Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama kader PDIP yang mengikuti rapat koordinasi di sekolah PDIP, Lenteng Agung Jakarat Selatan, Kamis (16/6/2022). Sebanyak 215 kepala daerah kader PDIP meneken surat perjanjian antikorupsi. - Dok. PDIP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengungkapkan jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) akan diisi oleh kader PDIP yang berprestasi.

“Pokoknya nama-nama kader PDIP yang berprestasi,” ujar Hasto saat menemui awak media di pelataran Gelora Bung Karno, Minggu (21/8/2022).

Dia mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekernoputri sudah memberikan usulan nama-nama kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Hasto, Jokowi nantinya akan memberi jabatan MenPAN-RB kepada salah satu nama yang diusulkan Mega.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

BACA JUGA: Sinyal Harga BBM Naik Makin Kuat, Pemerintah Susun Skema Penyesuaian Harga

Seperti diketahui, kursi jabatan MenPAN-RB merupakan ‘jatah’ PDIP. Meski begitu, Hasto menegaskan PDIP hanya memberikan usulan nama, keputusan akhir ada di tangan presiden.

“Kami ini kan taat asas, ada nama-nama yang disampaikan dan kemudian Presiden Jokowi yang mengambil keputusan atas nama yang disampaikan,” jelasnya.

Hasto menambahkan, saat ini pemerintah sedang memprioritaskan untuk mengisi jabatan MenPAN-RB setelah wafatnya Tjahjo Kumolo.

Sebelumnya, istana mengisyaratkan Jokowi akan melantik MenPAN-RB pengganti Tjahjo Kumolo di Ibu Kota Nusantara (IKN) sebelum akhir Agustus. Apalagi, Jokowi sudah mengantongi nama-nama kandidatnya.

"Namanya sebenarnya sudah hampir mengerucut. Namun, nanti akan dibahas Presiden dengan Ibu Mega," ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (8/8/2022).

Advertisement

Sedangkan saat ini, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD ditunjukan sebagai pelaksana tugas (Plt) MenPAN-RB oleh Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Rekrutmen P3K di Gunungkidul Menunggu Instruksi Resmi

Gunungkidul
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement