Advertisement

Siapa Pengisi Jabatan MenPAN-RB? Ini Bocoran dari Sekjen PDIP

Surya Dua Artha Simanjuntak
Minggu, 21 Agustus 2022 - 21:17 WIB
Arief Junianto
Siapa Pengisi Jabatan MenPAN-RB? Ini Bocoran dari Sekjen PDIP  Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama kader PDIP yang mengikuti rapat koordinasi di sekolah PDIP, Lenteng Agung Jakarat Selatan, Kamis (16/6/2022). Sebanyak 215 kepala daerah kader PDIP meneken surat perjanjian antikorupsi. - Dok. PDIP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengungkapkan jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) akan diisi oleh kader PDIP yang berprestasi.

“Pokoknya nama-nama kader PDIP yang berprestasi,” ujar Hasto saat menemui awak media di pelataran Gelora Bung Karno, Minggu (21/8/2022).

Advertisement

Dia mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekernoputri sudah memberikan usulan nama-nama kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Hasto, Jokowi nantinya akan memberi jabatan MenPAN-RB kepada salah satu nama yang diusulkan Mega.

BACA JUGA: Sinyal Harga BBM Naik Makin Kuat, Pemerintah Susun Skema Penyesuaian Harga

Seperti diketahui, kursi jabatan MenPAN-RB merupakan ‘jatah’ PDIP. Meski begitu, Hasto menegaskan PDIP hanya memberikan usulan nama, keputusan akhir ada di tangan presiden.

“Kami ini kan taat asas, ada nama-nama yang disampaikan dan kemudian Presiden Jokowi yang mengambil keputusan atas nama yang disampaikan,” jelasnya.

Hasto menambahkan, saat ini pemerintah sedang memprioritaskan untuk mengisi jabatan MenPAN-RB setelah wafatnya Tjahjo Kumolo.

Sebelumnya, istana mengisyaratkan Jokowi akan melantik MenPAN-RB pengganti Tjahjo Kumolo di Ibu Kota Nusantara (IKN) sebelum akhir Agustus. Apalagi, Jokowi sudah mengantongi nama-nama kandidatnya.

"Namanya sebenarnya sudah hampir mengerucut. Namun, nanti akan dibahas Presiden dengan Ibu Mega," ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (8/8/2022).

Sedangkan saat ini, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD ditunjukan sebagai pelaksana tugas (Plt) MenPAN-RB oleh Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Libur Lebaran Usai, Berikut Jadwal dan Tarif Terbaru Bus Damri dari Jogja ke Bandara YIA

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement