Advertisement

Wali Kota Solo Cari Pelaku Balap Liar di Flyover Purwosari

Jumali
Jum'at, 19 Agustus 2022 - 16:47 WIB
Jumali
Wali Kota Solo Cari Pelaku Balap Liar di Flyover Purwosari Gibran Rakabuming Raka - JIBI/Solopos/Farida Trisnaningtyas

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO — Aksi balap liar mobil yang diduga dilakukan di jembatan layang atau flyover Purwosari, Solo, malam hari, viral di media sosial.

Aksi balap liar itu pun langsung direspons Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Solo yang akan memburu para pelaku.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com-Jaringan Harianjogja.com, Jumat (19/8/2022), video aksi balap liar itu viral di jagad maya.

Video berdurasi sekirar 14 detik itu salah satunya diunggah akun Twitter @myname_ap pada dua hari menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI tepatnya pada 15 Agustus.

Dalam video itu terlihat dua mobil warna abu-abu dan hitam beradu kecepatan mulai dari sisi timur flyover atau simpang empat Hotel Sala View lalu naik menuju flyover Purwosari. Situasi lalu lintas saat itu sepi. Kedua mobil bisa melaju dengan kecepatan tinggi meninggalkan asap hitam mengepul dari knalpotnya.

Pengguna akun tersebut memberi keterangan pada unggahan video mengenai aksi balap liar di flyover Purwosari Solo tersebut, “Nuwun sewu @PEMKOT_SOLO dan pak wali @gibran_tweet apakah simpang Purwosari memang dibolehkan untuk ajang drag?”

Video aksi balap liar itu sebelumnya diunggah akun @eeeaglee di TikTok. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, melalui akun Twitter-nya @gibran_tweet langsung me-retweet unggahan itu dengan caption “Akan saya cari pelakunya”.

Tanggapan Satlantas dan Dishub

Tanggapan Gibran itu diunggah pada Jumat (19/8/2022) pukul 11.23 WIB. Akun Twitter Pemkot Solo @PEMKOT_SOLO juga memberikan tanggapan dengan menyatakan masalah itu sudah diluruskan melalui website Unit Layanan Aduan Surakarta (ULAS) dan akan dikoordinasikan lebih lanjut.

Akun Twitter Pemkot Solo juga mengungkapkan Dinas Perhubungan (Dishub) Solo akan menindaklanjuti laporan adanya aksi balap liar di flyover Purwosari dengan berkoordinasi bersama Satlantas Polresta Solo.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Agus Santoso, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengatakan belum mengetahui aksi balap liar yang viral tersebut secara jelas.

Namun demikian, polisi langsung melacak keberadaan dua mobil yang terlibat aksi balap liar yang viral tersebut. Agus memastikan tidak ada aturan atau ketentuan yang membolehkan aksi balap liar di jalan di Kota Bengawan.

“Tidak ada balap liar di Solo. Petugas bakal menelusuri dan menindak tegas terhadap pelaku,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mantan Rektor UNY dan Bupati Gunungkidul Bersaing Dapatkan Dukungan Partai di Pilkada

Gunungkidul
| Jum'at, 19 April 2024, 19:12 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement