Advertisement

Jokowi: Hindari Politik Identitas & Politisasi Agama di Pilpres 2024

Dany Saputra
Selasa, 16 Agustus 2022 - 15:27 WIB
Budi Cahyana
Jokowi: Hindari Politik Identitas & Politisasi Agama di Pilpres 2024 Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian adat Baju Paksian asal Provinsi Bangka Belitung saat menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR - DPD Tahun 2022 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022). - Antara/Galih Pradipta

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan peserta Pemilu 2024 agar tidak menggunakan politik identitas dan politisasi agama.

Hal itu disampaikan Jokowi pada pidato dalam Sidang Tahunan MPR-DPR, Selasa (16/8/2022). Kepala Negara mengingatkan hal tersebut sejalan dengan sudah dimulainya beberapa tahapan Pemilu saat ini.

Advertisement

BACA JUGA: Waduh...Kualitas Air di DIY Tak Sesuai Standar, Paling Parah di Kota Jogja

"Saya ingatkan jangan ada lagi politik identitas, jangan ada lagi politisasi agama, jangan ada lagi polarisasi sosial," terangnya, Selasa (16/8/2022).

Mantan Wali Kota Solo ini meminta agar konsolidasi nasional diperkuat sejalan dengan demokrasi yang harus semakin dewasa.

Jokowi juga mengajak seluruh pihak untuk mendukung dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menyiapkan seluruh tahapan Pemilu.

Pada pidatonya, Jokowi membahas berbagai isu substansial mulai dari tantangan ekonomi nasional di tengah risiko global, IKN, reforma agraria, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI-Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement