Advertisement

Pembegalan Jadi Motif Istri Anggota TNI Ditembak OTK

Andhik Kurniawan
Senin, 18 Juli 2022 - 20:47 WIB
Jumali
Pembegalan Jadi Motif Istri Anggota TNI Ditembak OTK Ilustrasi. - freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG — Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IV Diponegoro, Letkol Inf Bambang Heriyanto, mengaku prihatin dengan peristiwa penembakan yang menimpa istri anggota TNI berinisial R oleh orang tak dikenal di depan rumahnya, di Jalan Cemara III, Kelurahan Padangsari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Senin (18/7/2022).

Menurutnya, motif pelaku melakukan penembakan terhadap istri anggota TNI di Semarang itu adalah pembegalan.

Advertisement

Kapendam IV Diponegoro menyebut kondisi R saat ini telah tertangani setelah dilarikan ke rumah sakit terdekat dari lokasi kejadian.

“Kondisi korban dalam keadaan sadar,” kata Bambang kepada wartawan, Senin (18/7/2022).

Bambang juga mengungkapkan motif penembakan tersebut adalah pembegalan. Saat ini, kasus tersebut sedang ditangani oleh anggota gabungan TNI, Polri dan Intelkam. “Itu [pembegalan] dilakukan oleh OTK [orang tidak dikenal],” beber dia.

Meski demikian, Bambang tidak menjelaskan secara detail terkait kasus tersebut. Ia hanya menyebut kasus itu saat ini telah ditangani pihak TNI bersama Polri.

Diberitakan sebelumnya, kejadian tersebut menimpa seorang ibu rumah tangga yang saat itu baru pulang seusai menjemput anaknya di sekolah dasar (SD). Setiba di rumah, muncul beberapa orang yang mengendarai sepeda motor dan langsung menembak korban.

Korban juga mendapatkan dua kali tembakan yang mengarah ke tubuhnya. Satu proyektil bersarang ditubuh korban dan satu lagi tembus dan tertinggal di lokasi kejadian perkara atau TKP.

Berdasarkan keterangan sementara, para pelaku itu sudah mengikuti dari belakang. setidaknya ada dua kendaraan yang dicurigai pelaku dan dugaan lebih dari dua orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement