Advertisement

Mendag Zulhas Sebut Migor MinyaKita Bakal Masuk Minimarket

Annasa Rizki Kamalina
Kamis, 07 Juli 2022 - 15:17 WIB
Bhekti Suryani
Mendag Zulhas Sebut Migor MinyaKita Bakal Masuk Minimarket Sejumlah warga mengantre untuk membeli minyak goreng kemasan saat peluncuran minyak goreng kemasan rakyat (MinyaKita) di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (6/7/2022). ANTARA FOTO - Galih Pradipta

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan optimistis minyak goreng curah kemasan sederhana dengan merek MinyaKita bisa segera masuk ke ritel modern seperti supermarket dan minimarket

“Kalau yang dikemas seperti ini saya kira bisa masuk ke supermarket, karena curah kalau di warung dan pasar mereka terima, kalau di supermarket nggak mau karena kotor,” kata Mendag usai meluncurkan MinyaKita di Kantor Kementerian Perdagangan, Rabu (6/7/2022).

MinyaKita memiliki nilai lebih karena sudah dalam bentuk kemasan sederhana dan memiliki izin edar dan terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor sertifikat TBM/002003152.

“MinyaKita sudah terdaftar dan sudah ada izin edarnya. Jadi perusahan dapat pakai untuk kemasan botol juga, logistiknya dapat memakai jalur masing-masing, karena dia bisa masuk ke supermarket, minimarket, dan lain lain,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Bisnis-jaringan Hariajogja.com, Kamis (7/7/2022), di beberapa minimarket kawasan Depok, Jawa Barat, belum terlihat adanya merek MinyaKita. 

Baik pegawai minimarket Indomaret dan Alfamart menyampaikan bahwa belum ada barang yang masuk dengan merek MinyaKita. 

“Belum datang, memang akan datang tapi belum tahu kapan,” ujar salah satu pegawai Indomaret yang sedang menginventarisasi barang, Kamis (7/7/2022).

BACA JUGA: Solusi Cegah Terulangnya Kerusuhan Babarsari, Pemkab Sleman: Ada Kasus, Paguyuban yang Turun Tangan

Kementerian Perdagangan (Kemendag) secara resmi telah meluncurkan minyak goreng curah kemasan sederhana dengan merek MinyaKita pada Rabu (6/7/2022), di Kantor Kemendag, Jakarta Pusat. 

Pada tahap awal peluncurannya, MinyaKita akan mulai diperjualbelikan sebanyak 5.000 liter dalam kemasan plastik satu liter dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp14.000 per liter. 

Advertisement

Sementara itu, belum satu hari peluncuran komoditas tersebut, barang sudah banyak dijual di toko online seperti Shopee dan Tokopedia dengan harga lebih dari Rp30.000 per liternya, padahal MinyaKita dijual sesuai dengan HET. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Mengenal Sikapiten Oke! Layanan Baru Pemkab Bantul

Bantul
| Rabu, 10 Agustus 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Kedung Pengilon, Tak Hanya Jadi Tempat Wisata, Tapi untuk Ritual

Wisata
| Rabu, 10 Agustus 2022, 19:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement