Advertisement

Muhammadiyah Gelar Muktamar ke-48 Secara Luring

Sirojul Khafid
Kamis, 30 Juni 2022 - 18:47 WIB
Sirojul Khafid
Muhammadiyah Gelar Muktamar ke-48 Secara Luring Suasana Tanwir Muhammadiyah dan Aisyiyah secara virtual, Kamis (30/6/2022) - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 akan berlangsung 18–20 November 2022 di Kota Surakarta. Tahun ini, muktamar akan berlangsung secara tatap muka atau luring, sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, mengatakan peserta muktamar terdiri dari anggota, peserta, dan peninjau. “Penggembira dapat diberi kesempatan untuk menghadiri muktamar dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, serta mengedepankan keamanan, keselamatan, dan kearifan untuk pengakhiran pandemi Covid-19. Pengaturan tentang kehadiran penggembira mengacu pada ketentuan yang direkomendasikan oleh MCCC," kata Mu'ti dalam keterangan tertulis yang diterima Harian Jogja, Kamis (30/6/2022).

Advertisement

BACA JUGA: DIY Sukses Tekan Angka Stunting

Keputusan muktamar berlangsung secara luring sebagai hasil dari Tanwir Muhammadiyah dan ’Aisyiyah sebagai permusyawaratan tertinggi di bawah muktamar. “Keputusan ini mempertimbangkan kesiapan panitia pelaksana, keselamatan, keamanan, kesehatan, dan kondisi pandemi yang semakin membaik, serta pertimbangan lain yang terkait dengan kemaslahatan bersama sesuai dengan dasar-dasar ajaran Islam, kajian ilmiah, dan berbagai pertimbangan strategis organisasi, perlu disahkan dalam Tanwir Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah tahun 2022,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Soal Pembebasan Lahan untuk IKN dan PSN, AHY: Tidak Boleh Asal Gusur

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement