Advertisement

Kasus Holywings, Kemenag: Pengusaha Jangan Cuma Cari Untung

Indra Gunawan
Senin, 27 Juni 2022 - 19:57 WIB
Arief Junianto
Kasus Holywings, Kemenag: Pengusaha Jangan Cuma Cari Untung Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi. - www.kemenag.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Kementerian Agama berharap kasus Holywings bisa dijadikan pelajaran bagi para pengusaha agar dalam melaksanakan bisnisnya tetap memperhatikan nilai-nilai kesakralan agama.

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi mengatakan pihaknya sangat menyesalkan terjadinya kasus tersebut. Hal ini menunjukkan betapa tumpulnya rasa sensitif keberagamaan pihak manajemen sehingga tanpa pikir panjang membuat promosi produk yang dapat melukai perasaan umat beragama.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“[Pengusaha] jangan hanya untuk mengejar keuntungan bisnis atau sekedar untuk meningkatkan promosi produknya, berani menabrak dan melanggar hukum dan menciderai kesucian agama,” ujarnya, dikutip dari keterangan resminya, Senin (27/6/2022).

BACA JUGA: Hotman Paris Akhirnya Temui Ketua MUI, Mohon Maaf soal Kasus Miras Muhammad-Maria

Dikatakannya, Kemenag juga mengapresiasi langkah kepolisian yang bergerak cepat menindak dan menahan para pihak yang diduga terlibat tindak pidana penistaan agama.

“Saya meminta Polri untuk terus mengembangkan dalam proses penyidikannya untuk mengetahui motif perbuatannya,” ucapnya.

Dia pun meminta semua pihak percaya kepada pihak yang berwenang untuk menyelesaikan porses hukumnya. “Saya yakin polisi, jaksa dan hakim akan bertindak secara profesional, proporsional dan menjunnjung tinggi nilai-nilai keadilan,” ujarnya.

Belakangan ramai dibahas terkait dengan kontroversi Holywings yang mengadakan promo khusus bagi orang yang memiliki nama Muhammad dan Maria. Promo yang ditujukan sebagai langkah pemasaran tersebut justru jadi berbalik dan menyerang Holwings.

Advertisement

Holywings Indonesia pun telah meminta maaf terkait promosi minuman alkohol gratis untuk pelanggan bernama Muhammad dan Maria. Dalam pernyataan terbuka itu, Holywings memohon doa dan dukungan masyarakat agar promosi yang berujung kasus di ranah hukum tersebut dapat segera diselesaikan.

Holywings mengatakan penyelesaian perkara secara segera akan membantu para karyawan serta keluarga mereka. "Kami memohon doa serta dukungan dari masyarakat Indonesia agar masalah yang terjadi bisa segera diselesaikan sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, demi keberlangsungan lebih dari 3000 karyawan di Holywings Indonesia beserta dengan keluarga mereka yang bergantung pada perusahaan ini," kata Holywings Indonesia dalam akun Instagram resminya, Minggu (26/6/2022).

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Enam Kandidat Berebut Jabatan Sekda Bantul

Bantul
| Rabu, 30 November 2022, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Masangin Alkid, Tembus Dua Beringin Bakal Bernasib Mujur

Wisata
| Selasa, 29 November 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement