Advertisement

PSI Minta Jokowi Tidak Buru-Buru Mendukung Capres 2024

Sholahuddin Al Ayyubi
Sabtu, 25 Juni 2022 - 20:47 WIB
Bhekti Suryani
PSI Minta Jokowi Tidak Buru-Buru Mendukung Capres 2024 Giring Ganesha menyampaikan kritiknya terhadap Anies Baswedan terkait Formula E - Youtube/Deddy Corbuzier

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak terburu-buru dalam mendukung calon presiden pada Pemilu 2024.

Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha mengatakan bahwa PSI bakal mendukung penuh capres yang akan didukung Jokowi. Kendati demikian, Giring meminta agar Presiden Jokowi tidak tergesa-gesa menentukan sikap politiknya.

Bahkan, kata Giring, DPP PSI juga telah memasang sejumlah baliho bergambar Presiden Joko Widodo dengan tulisan besar "Ojo Kesusu".

"Baliho-baliho itu memang kami yang pasang. Kalau ditanya tujuannya, ya ini kira-kira bentuk dukungan kami pada Pak Jokowi agar Ojo Kesusu atau jangan tergesa-gesa dalam menetapkan calon presiden mendatang,” tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Giring menyarankan agar Presiden Jokowi fokus mengurusi masyarakat dan pemerintahan terlebih dulu di tengah banyaknya elite partai politik yang melakukan pertemuan khusus beberapa hari terakhir.

“Pilpres masih dua tahun lagi. Bukan tidak boleh bicara soal pencapresan, tapi alokasi energi dan waktunya harus proporsional. Kami juga bicara Pilpres dengan Rembuk Rakyat PSI tapi forum tersebut lebih untuk memberi kesempatan akar rumput bersuara dan mengenali para bakal calon,” katanya.

Sebelumnya, para elite parpol saling bertemu. Misalnya, Ketau Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Keyum Partai NasDem Surya Paloh. Selanjutnya, AHY menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Selain itu, elite PKS juga menemui Ketum NasDem Surya Paloh. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Anak-anak SD di Jogja Diajak Mengenal Sejarah Persandian di Museum Sandi

Jogja
| Sabtu, 13 Agustus 2022, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Pemandangan Tujuh Gunung dari Ngablak Magelang

Wisata
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement