Advertisement

CFD Slamet Riyadi Solo Heboh, Ganjar Pranowo Menari Jaranan bareng Bocah SD

Media Digital
Minggu, 19 Juni 2022 - 20:57 WIB
Arief Junianto
CFD Slamet Riyadi Solo Heboh, Ganjar Pranowo Menari Jaranan bareng Bocah SD Gubernur Ganjar Pranowo ikut menari bersama Kheisya Safikhroul Ayatul Husna dalam CFD di Jalan Slamet Riyadi, Minggu (19/6/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO--Suasana gelaran Car Free Day (CFD) di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Minggu (19/6/2022) pecah karena kehadiran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sontak, ribuan warga yang sedang menikmati pagi pun, berebut meminta swafoto bareng orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

Dengan mengenakan kaos berwarna merah, Ganjar tak henti meladeni warga yang ingin berfoto, dan menyapa sambil berjalan kaki. Suasana kian gayeng saat Ganjar mengajak seorang anak SD untuk mengikuti flashmob dengan iringan tembang Jaranan.

Advertisement

Bocah SD itu bernama Kheisya Safikhroul Ayatul Husna, siswa Kelas V MI Salamah Gondangrejo, Karanganyar. Lebih dari 10 menit, baik Ganjar maupun Kheisya asik mengikuti alur gerakan flashmob dari pelajar SMK di Kota Solo itu.

BACA JUGA: Jelang Pemilu 2024, Polri Bentuk Satgas Nusantara, Ini Tugasnya

Seusai menari, Ganjar memberikan hadiah tiga pilihan, yakni laptop, buku atau sepeda kepada Kheisya sebagai bentuk apresiasi keberaniannya menari bersama. 

"Tadi saya ajak beberapa anak, sebenarnya untuk merangsang mereka untuk terlibat [flashmob], tetapi tidak banyak yang mau. Tapi sebagai satu semangat kasih pancingan. Menari sama Pak Gubernur hadiahnya sepeda mau gak. Tapi tadi milih laptop bagus itu untuk belajar," ujar Ganjar.

Menurutnya, perlu disajikan seni budaya di ruang-ruang keramaian dan disajikan secara spontan.

"Kalau ruang-ruang keramaian ada seni budaya kita berikan. Disajikan secara spontan dan diikut secara spontan, rasanya untuk pertama mereka akan tertarik dan selanjutnya mereka menunjukkan kalau mereka bisa. Wah, kalau sepeeti itu kita punya banyak sekali, flashmob, musik, budaya kita keren," lanjutnya.

Sementara, Kheisya mengaku senang mendapat hadiah laptop dari Gubernur. Namun, ia sempat deg-deg ser waktu menari. "Perasaannya tadi ndredeg waktu menari. Tapi senang dapat laptop. Nanti buat sekolah," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement