Advertisement

Nasdem Rekomendasikan Anies, Andika, dan Ganjar Maju Pilpres 2024

Newswire
Sabtu, 18 Juni 2022 - 17:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Nasdem Rekomendasikan Anies, Andika, dan Ganjar Maju Pilpres 2024 Ilustrasi Partai Nasdem - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Partai Nasional Demokrat atau Nasdem resmi mengumumkan tiga nama kandidat bakal calon presiden yang akan didukung di Pemilu 2024. Tiga nama, Anies Baswedan, Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo adalah rekomendasi dari 34 DPW Nasdem yang diputuskan di rapat pleno Rakesnas.

"Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara, pilihan Rakernas," kata Surya Paloh dalam penutupan Rakernas di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Advertisement

Surya kemudian membuka surat rekomendasi yang berisi tiga nama figur tersebut. Ia pun menyampaikan satu persatu nama-nama capres yang bakal diusung Nasdem di Pilpres 2024.

"Saya akan bacakan rekomendasi nama. Pertama, Anies Rasyid Baswedan, Kedua, Muhammad Andika Perkasa, Ketiga, Ganjar Pranowo," tuturnya.

Baca juga: Muncul 3 Nama Capres versi Nasdem. Siapa Mereka?

Lebih lanjut, Surya mengatakan dari tiga nama teesebut tak ada nama satu pun yang tiba-tiba dimunculkan. Nantinya dari tiga nama itu akan dipilih lagi satu nama, namun tak akan langsung dilakukan hari ini.

"Saya harus mengingatkan tidak ada yang kurang satu pun dari tiga nama ini tidak ada yang kurang nilainya sama," ucapnya.

Hasil Pleno

Sebelumnya, Partai NasDem sudah mengantongi tiga nama figur yang akan didukung sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Hal itu didapati usai dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem setelah menyelesaikan rapat pleno pada Kamis (17/6) malam.

"Jadi khusus nama 3 capres kami sudah rapat pleno tadi malam, sc sudah memutuskan dan 3 nama sudah ada," kata Sekretaris Steering Committee Rakernas NasDem, Willy Aditya kepada wartawan di JCC, Jakarta, Jumat.

Nantinya, kata Willy, tiga nama tersebut akan disampaikan DPP ke Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sebagai bahan pertimbangan. Prosesi itu akan dilakukan malam ini dalam acara penutupan Rakernas.

Willy pun membeberkan kisi-kisi 3 nama figue yang akhirnya dipilih DPP dari banyak usulan nama yang disampaikan para pengurus DPW NasDem dalam Rakernas. Menurutnya, dari 3 nama itu tak ada nama yang muncul secara tiba-tiba.

"Tunggu saja, yang penting ini bukan voting, semalam kami bermusawarah, kami bermufakat, kami sudah punya nama di kantong," tuturnya.

"Ya pasti, tidak ada nama yang ujug-ujug bimsalabim abrakadabra terus ada nama baru, tidak," sambungnya.

Hasil Rekomendasi Capres 34 DPW

Sebelumnya, Partai NasDem telah menerima nama calon presiden hasil rekomendasi dari 34 DPW di seluruh provinsi di Indonesia.

Total ada 25 nama yang telah masuk dalam penyampaian rekomendasi di Rakernas Partai NasDem di Jakarta Convention Center. Dari nama-nama tersebut, ada lima nama yang menjadi terbanyak direkomendasikan.

Mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Ketua DPR Fraksi NasDem Rachmat Gobel dan Andika Perkasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tabrak Truk Parkir di Bahu Jalan, Warga Jogja Dilarikan ke Rumah Sakit

Bantul
| Kamis, 30 Mei 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement