Advertisement

Viral! Ada Kuburan Internet Explorer di Korea Selatan

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 18 Juni 2022 - 11:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Viral! Ada Kuburan Internet Explorer di Korea Selatan Kuburan internet explorer di Korea Selatan yang viral di media sosial

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Untuk menghormati "kematian" browser internet explorer, sebuah batu nisan yang ditandai dengan logo tanda tangan "e" dibangun di sebuah kafe di Gyeongju Korea Selatan.

Makam itu, dibuat oleh insinyur Kiyoung Jung, 38.

"Dia adalah alat yang bagus untuk mengunduh peramban lain," tulisan di batu nisan itu berbunyi.

Gambar batu nisan itu menjadi viral di media sosial, dengan pengguna situs media sosial Reddit meng-upvoting puluhan ribu kali.

Dilansir dari Channel News Asia, Internet Explorer selalu dicerca dalam beberapa tahun terakhir karena kelambatan dan gangguannya.

Namun di Korea Selatan, perbankan dan belanja online diwajibkan memakainya hingga sekitar tahun 2014, karena semua aktivitas online mengharuskan situs untuk menggunakan ActiveX - plugin yang dibuat oleh Microsoft.

Baca juga: Setelah Menemani 27 Tahun, Microsoft Hentikan Browser Internet Explorer

Internet explorer akhirnya tetap menjadi browser default untuk banyak situs pemerintah Seoul sampai baru-baru ini, kata laporan lokal.

Situs web Korea Water Resources Corporation dan Korea Expressway Corporation hanya berfungsi dengan baik di IE hingga setidaknya 10 Juni, menurut laporan oleh Maeil Economic Daily.

Sebagai seorang insinyur perangkat lunak dan pengembang Web, Jung mengatakan dia "menderita" di tempat kerja karena masalah kompatibilitas yang melibatkan browser yang sekarang tidak berfungsi.

Advertisement

Jung mengatakan bahwa dia "sangat gembira" dengan pensiunnya IE.

Tapi dia juga mengatakan dia merasa benar-benar nostalgia dan emosional tentang kematian browser, mengingat masa kejayaannya - salah satu alasan dia terinspirasi untuk mendirikan batu nisan.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

60 Komunitas Penanggulangan Bencana Peroleh Pembinaan BPBD Sleman

Sleman
| Sabtu, 02 Juli 2022, 14:07 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement