Advertisement

Messi Borong Lima Gol Saat Argentina Lumat Estonia

Newswire
Senin, 06 Juni 2022 - 11:47 WIB
Budi Cahyana
Messi Borong Lima Gol Saat Argentina Lumat Estonia Penyerang sekaligus kapten Timnas Argentina Lionel Messi - FIFA.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Lionel Messi menorehkan rekor baru saat membawa Argentina mengalahkan Estonia 5-0 dalam laga uji coba di di Stadion El Sadar, Spanyol, Senin (6/6/2022).

Messi tampil cemerlang dan memborong kelima gol (quintrick) dalam pertandingan tersebut. Hal itu menjadikan Lionel Messi pemain pertama yang mampu mencetak lima gol dalam satu laga ajang Eropa (Liga Champions) dan laga tim nasional.

Lima gol Lionel Messi di Liga Champions terjadi saat Barcelona mengalahkan Bayer Leverkusen 7-1 pada tahun 2012 lalu. Kala itu lima gol pemain berjuluk La Pulga itu diciptakan pada menit ke-25, 42, 50, 58, serta 85.

Sedangkan dalam laga kontra Estonia kali ini, lima gol Lionel Messi hadir pada menit ke-8 lewat titik penalti, kemudian 45, 47, 71, dan terakhir 76.

Tambahan lima gol tersebut juga membuat namanya naik ke posisi tiga daftar pencetak gol terbanyak internasional dengan 86 gol. Ia hanya kalah dari Ali Daei (109) dan Cristiano Ronaldo (117).

Setelah ini Lionel Messi dan kawan-kawan dijadwalkan beruji coba dengan Brasil pada 11 Juni 2022 mendatang.

Timnas Argentina saat ini sedang bersiap tampil di Piala Dunia 2022, yang akan berlangsung 21 November hingga 18 Desember di Qatar. Tim Tango berada di Grup C, bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. 

Fakta dan rekor Gol Lionel Messi

Secara total Lionel Messi sudah mencetak 55 hattrick dalam kariernya. Salah satu hattick-nya itu jadi bagian dari 5 gol yang ia ciptakan dalam satu laga dan dalam empat kesempatan lain menjadi bagian dari empat gol yang ia cetak. 

Lionel Messi sudah mengemas 125 gol di Liga Champions. Ia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (140). Ia pernah enam kali menjadi top skor di ajang ini. 

Advertisement

Lionel Messi pernah enam kali merebut Sepatu Emas Eropa, yang jadi lambang pencetak gol tersubur di liga-liga domestik Eropa. 

Lionel Messi sudah mencetak 474 gol di La Liga Spanyol. Ia menjadi top skor sepanjang masa, mengungguli Ronaldo (311). Saat membela Barcelona ia pernah delapan kali menjadi top skor kompetisi tersebut.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

60 Komunitas Penanggulangan Bencana Peroleh Pembinaan BPBD Sleman

Sleman
| Sabtu, 02 Juli 2022, 14:07 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement