Advertisement

Jokowi Beri Rp200.000, Sri Yunani Sujud Syukur

Ujang Hasanudin
Minggu, 01 Mei 2022 - 20:27 WIB
Sugeng Pranyoto
Jokowi Beri Rp200.000, Sri Yunani Sujud Syukur Sri Yunani penerima bantuan dari Presiden Jokowi, di Teras Malioboro 2, Jogja, Minggu (1/5/2022).-Ujang Hasanudin - Harianjogja.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Sri Yunani mendapatkan rezeki nomplok. Salah satu pedagang asongan yang mengantre untuk mendapat bantuan sembako di halaman Teras Malioboro 2 langsung bersujud di hadapan Presiden Jokowi seusai diberi amplop berisi uang Rp200.000.

Perempuam berusia 64 tahun ini kaget saat mengantre dan dipanggil Jokowi dari dalam mobil, kemudian diberi amplop warna putih.  Sontak Sri Yunani langsung sujud karena merasa terharu. 

Advertisement

Sri Yunani sebenarnya datang ke Teras Malioboro hanya untuk berjualan sekalian melihat Jokowi secara langsung karena selama ini belum pernah melihat langsung wajah Jokowi selain dslari televisi. Namun saat mendekati halaman Teras Malioboro ia diberikan kupon sembako Presiden RI dari salah satu aparat keamanan. 

Ia pun ikut mengantre untuk mengambil paket sembako.  Namun tiba-tiba dipanggil Jokowi,  "Alhamdulillah saya orang tidak punya dapat bantuan Pak Jokowi," katanya.

Sri Yunani sudah berjualan asongan di Jogja sejak usia 18 tahun lalu.  Hingga saat ini warga Ngampilan, Jogja ini masih berjualan asongan berkeliling sekitar Kota Pelajar.  Ia sangat bersyukur mendapat bantuan sembako dan amplop dari Jokowi. Rencananya uang akan diberikan lagi untuk anak cucunya saat Idulfitri ini.

Tidak lupa ia juga mendoakan Jokowi. "Semoga Pak Jokowi panjang umur,  sehat, dan dimudahkan rezekinya," ucapnya. 

Jokowi datang ke Jogja untuk Lebaran di Jogja sampai 3 Mei lalu.  Saat pertama tiba di Jogja pada Sabtu (30/4/2022) Jokowi juga sudah membagikan sembako di halaman Istana Gedung Agung.  Bantuan serupa juga diberikan di Teras Malioboro 2 pada Minggu (1/5/2022) sore.  Selain menyalurkan bantuan,  Jokowi juga membagikan kaus dari dalam mobil. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement