Advertisement

Rusia Tembak Helikopter dan Hancurkan Rudal Ukraina

Edi Suwiknyo
Kamis, 28 April 2022 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Rusia Tembak Helikopter dan Hancurkan Rudal Ukraina Seorang wanita berjalan di tengah tank Rusia yang hancur di Bucha, di pinggiran Kyiv, Ukraina, 3 April 2022. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Angkatan Bersenjata Federasi Rusia melanjutkan operasi militer khusus di Ukraina. Rudal berbasis udara presisi tinggi dari Pasukan Dirgantara Rusia menghantam 17 fasilitas militer di Ukraina antara lain dua pos komando, serta 15 area konsentrasi tenaga kerja dan peralatan militer.

Sementara itu, penerbangan operasional-taktis tentara Angkatan Udara Rusia menghantam 38 fasilitas militer Ukraina.

Advertisement

“Tujuh pos komando, dua sistem rudal anti-pesawat, satu S-300 di wilayah Nikolayevka dan satu AKM Osa di wilayah Velyka dihancurkan,” kata Igor Konashenkov dikutip, Kamis (28/4/2022).

Igor menambahkan bahwa unit artileri menyelesaikan 309 misi tembakan pada siang hari. Tembakan-tembakan artileri Ukraina mengantam 14 pos komando, 292 area konsentrasi tenaga kerja dan peralatan militer Angkatan Bersenjata Ukraina, serta tiga depot amunisi di distrik Chervonoe dan Ilyichevka di wilayah Kharkiv.

Baca juga: Rusia Setop Pasokan Gas ke Polandia dan Bulgaria

Sistem pertahanan udara Rusia, lanjut Igor, juga menembak jatuh helikopter Mi-24 angkatan udara Ukraina di daerah Cherkasskaya Lozovaya di wilayah Kharkiv. Termasuk, dua kendaraan udara tak berawak Ukraina dihancurkan di daerah pemukiman Pesky-Radkovsky dan Borshchevka.

Sejak awal operasi militer khusus, 141 pesawat, 111 helikopter, 609 kendaraan udara tak berawak, 275 sistem rudal anti-pesawat, 2.616 tank dan kendaraan tempur lapis baja lainnya, 297 peluncur roket ganda, 1.139 artileri lapangan dan mortir, serta 2.426 unit kendaraan militer khusus Ukraina hancur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement